Cipta Grafika, Jasa Percetakan Nomor 1 di Karawang!

Pengiriman Seluruh Indonesia 🇮🇩
ANDIEN (customer service)

(+62) 822 5222 2307

ukuran pamflet

Ukuran menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi efektif atau tidaknya sebuah promosi. Ukuran perlu disesuaikan agar dapat menyampaikan informasi dengan jelas. Semua produk cetak perlu mempunyai ukuran yang tepat mulai dari medianya, desainnya, dan hal-hal pendukung lainnya. Termasuk juga produk pamflet.

Manfaat yang diberikan pamflet akan maksimal saat ukuran yang dibuat pun sesuai. Ketika ukuran yang dibuat sesuai dengan foto yang akan ada di pamflet, penjelasan produk, serta informasi pendukungnya akan terlihat enak dibaca serta mudah tersampaikan. Dikarenakan pamflet adalah sebuah produk cetak promosi yang dilipat, maka ukuran sangat mempengaruhi efektivitas pamflet. Berikut ini adalah berbagai macam ukuran pamflet dengan acuan kertas seri A.

 

Ukuran Pamflet Standar

1. Ukuran A3

Pamflet dengan ukuran A3 dapat memuat banyak informasi karena medianya yang cukup besar. Ukuran ini bisa memasukkan banyak informasi sehingga cocok bagi Anda yang ingin memuat banyak informasi dalam satu lembar kertas. Ukuran A3 ini bisa dilipat menjadi 2 lipatan, 3, atau lebih karena jika tidak dilipat maka kertas akan terlalu besar bentuknya. Dalam sentimeter saja A3 memiliki ukuran 42 cm x 29,7 cm jadi akan sangat besar penyebarannya jika tidak dilipat. 

Baca juga: Bentuk Kalender: Perhatikan Hal Ini Sebagai Faktor Beli!

2. Ukuran A4

Kertas ukuran A4 adalah ukuran yang biasanya digunakan di rumah dan di tempat fotokopi. Ukuran A4 ini juga ukuran yang paling sering digunakan dan biasa dilipat menjadi 2 atau 3. Kenapa ukuran A4 yang paling populer? Hal ini dikarenakan ruang untuk promosinya ideal, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Kertas A4 memiliki ukuran 21 cm x 29,7 cm atau 210 mm x 297 mm.

3. Ukuran A5

Kalau Anda ingin mencetak pamflet dengan jumlah banyak, maka ukuran kertas A5 ini cocok untuk Anda. Meskipun ukurannya  21 cm x 14,8 cm yang tentunya lebih kecil dibandingkan A4, kertas ukuran A5 juga termasuk ukuran yang ideal untuk digunakan karena tidak terlalu kecil. Ukuran A5 bisa menjadi ukuran yang cukup fleksibel karena bisa dilipat dua hingga 3 agar dapat dimasukkan ke kantong. Biasanya, yang disebar itu adalah ukuran A5. Kekurangannya adalah jika Anda tidak menargetkan audiens yang tepat Anda akan membuang budget promosi dan pemborosan kertas. 

4. Ukuran A6

Ukuran A6 adalah ukuran paling kecil karena ukurannya sama dengan ukuran post card. Pada pamflet ukuran A6 ini Anda hanya bisa memasukkan informasi yang terbatas. Jadi, Anda harus benar-benar mengoptimalkan informasi yang ingin disampaikan. Ukurannya yang kecil membuat pamflet A6 ini menjadi pamflet yang biasanya diselipkan pada paket atau goodie bag pada sebuah acara sebagai isi dari merchandise. A6 memiliki ukuran 0,5 cm x 14,8 cm.

Baca juga: Booklet Adalah, Ukuran, Halaman, Serta Fungsinya!

Selain ukuran pamflet seri A, Anda juga bisa memesan pamflet sesuai dengan kebutuhan Anda. Baik dari desain hingga ukuran yang disesuaikan. Anda bisa memesan kebutuhan pamflet Anda di Cipta Grafika dengan menghubungi kami dengan klik link ini atau klik tombol yang ada di bawah ini! 

Tagged

Leave a Reply Cancel reply

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Description
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
Click outside to hide the comparison bar
Compare

Lost your password? Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close
Close
Shopping cart
Close
Wishlist
Exit mobile version