Cipta Grafika, Jasa Percetakan Nomor 1 di Karawang!

Pengiriman Seluruh Indonesia 🇮🇩
ANDIEN (customer service)

(+62) 822 5222 2307

Jenis bahan kartu nama tentunya memiliki banyak varian untuk Anda pilih. Tentunya, pemilihan bahan untuk kartu nama sangat berpengaruh dengan hasil akhirnya nanti. Bagi seorang businessman sebuah kartu nama sangat penting bagi mereka untuk menjalin hubungan dengan calon partner bisnis mereka. Selain isi, tentunya bahan untuk kartu nama pun perlu Anda perhatikan agar kartu nama dapat awet dan tahan lama. Berikut ini 6 jenis bahan kartu nama yang bisa membuat kartu nama lebih awet dan tahan lama.

 

6 Jenis Bahan Kartu Nama

1. E-feel Pyramid

jenis bahan kalender canvas jenis bahan kalender pyramid/akasia

 

Karakteristik bahan e-feel pyramid ini adalah memiliki permukaan yang penuh dengan bintik kecil di seluruh permukaannya. Meskipun kertas ini berbintik, jika dipegang akan tetap terasa lembut dan halus. Saat disentuh, bahan kertas ini seperti memiliki lapisan lilin pada permukaannya. Istimewanya kartu ini ada pada saat kartu nama Anda jadi. Hasil cetaknya memberikan kesan yang istimewa serta bintik-bintik kecil yang ada pada permukaan kertas menghasilkan spektrum warna yang bagus. 

 

2. New Top

jenis bahan kalender new top

 

Bahan kartu nama lainnya yang biasa digunakan untuk membuat kartu nama adalah bahan new top. New top merupakan bahan kertas yang memiliki karakteristik kertas yang halus dan memiliki tampilan doff. Bahan kertas ini dapat memberikan kesan kartu nama yang kalem dan adem karena bahannya tersebut. Selain itu, satu kelebihan yang bahan new top punya yang akan membuat kartu nama lebih awet dan tahan lama adalah bahannya yang anti robek. Dengan begitu, kemungkinan kartu nama yang menggunakan bahan kertas jenis new top rusak sangat kecil kemungkinannya. 

 

Baca juga: Tahukah Kalau Emosi Mempengaruhi Keputusan Dalam Membeli?

 

3. Canvas

jenis bahan kalender canvas

 

Kartu nama dengan bahan canvas bukan berarti bahannya adalah kain canvas. Bahan untuk membuat kartu nama tetap menggunakan kertas tetapi menggunakan kertas yang memiliki tekstur seperti canvas. Kartu nama akan terlihat unik karena tekstur kertasnya yang seperti canvas. Selain itu, bahan kertas kartu nama ini akan memberikan kesan yang lebih menawan pada kartu nama Anda.

 

4. Metallic

Kalau Anda ingin membuat kartu nama yang memberikan kesan eksklusif, Anda bisa memilih bahan metallic ini sebagai bahan kertas untuk kartu nama Anda. Bahan metallic ini mempunyai warna silver sebagai warna dasar kertasnya, sehingga jika Anda mencetak kartu nama dengan bahan ini, hasil kartu nama akan memiliki warna dasar silver. Mungkin tidak semua orang menyukai bahan ini, tetapi untuk Anda yang ingin kartu nama tampil eksklusif, Anda bisa memilih bahan kertas ini untuk kartu nama. 

 

5. PET (PET Film)

jenis bahan kalender pet

 

Bahan PET film ini sangat unik karena terbuat dari plastik bening. Saat menggunakan kartu nama dengan bahan PET film, kesan yang menguar saat menggunakan kartu nama adalah elegan. Bahan PET Film ini lebih tebal dari plastik mika bening, jadi saat di cetak akan kaku. Dengan menggunakan bahan seperti ini cocok untuk Anda yang bosan dengan kartu nama dengan bahan kertas dan ingin mencoba bahan yang lain. Kartu nama Anda akan terasa berbeda karena menggunakan bahan yang berbeda. 

 

6. Linen Jepang

jenis bahan kalender linen

 

Kertas linen jepang ini cukup populer serta cukup banyak banyak memiliki penggemar. Bahan linen jepang ini memiliki karakteristik yang unik karena memiliki tekstur garis-garis lurus yang memenuhi seluruh permukaannya. Kesan yang diberikan saat menggunakan kartu nama dengan bahan linen jepang ini akan membuat memberikan kesan ramah dan friendly. 

 

Baca juga: Finishing Percetakan Ini Perlu Anda Tahu Biar Nggak Salah Pilih!

 

Pilihlah bahan kartu nama sesuai dengan kebutuhan Anda serta kesan apa yang ingin Anda berikan pada calon partner bisnis Anda. Custom kartu nama Anda sekarang bisa dengan mudah dimana saja dan kapan saja. Anda bisa memesan di website Cipta Grafika dengan berbagai macam bahan yang bisa Anda pilih.

Yuk, cetak kartu nama Anda sekarang!

Tagged

3 Responses

  1. […] membuat kartu nama menjadi lebih menarik, Anda bisa menggunakan kertas jenis concorde ini untuk menjadi bahan […]

  2. […] Kartu nama menjadi sebuah tanda pengenal formal dalam lingkup bisnis. Dengan memiliki kartu nama, Anda dapat lebih mudah untuk menjalin relasi dengan orang baru. Siapa tahu saat Anda bertukar kartu nama Anda bisa mendapatkan klien yang potensial. Sebelum mencetak kartu nama, Anda perlu tahu apa saja isi yang perlu tercantum pada bagian isi kartu nama. […]

  3. […] Baca juga: 6 Jenis Bahan Kartu Nama yang Bikin Awet! […]

Leave a Reply

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Description
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
Click outside to hide the comparison bar
Compare
Register

Lost Password

Lost your password? Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close
Close
Shopping cart
Close
Wishlist