Cipta Grafika, Jasa Percetakan Nomor 1 di Karawang!

Pengiriman Seluruh Indonesia 🇮🇩
ANDIEN (customer service)

(+62) 822 5222 2307

kartu nama

Kartu nama atau name card biasanya penggunannya untuk bertukar informasi kontak bisnis yang harapannya nanti akan ada kerja sama bisnis pada masa mendatang. Dengan mempunyai kartu nama dapat membantu Anda dalam menjalin relasi bisnis. Selain itu, Anda bisa terlihat lebih profesional di mata calon partner bisnis Anda. 

 

Pengertian Kartu Nama

Pengertian name card atau kartu nama adalah sebuah kartu untuk menyampaikan informasi identitas personal maupun perusahaan. Ukuran kartu nama yang digunakan di Indonesia adalah 9 cm x 5.5 cm atau seukuran kertas A8. Kartu nama akan terasa penting ketika Anda mendatangi pertemuan bisnis, akademis, atau pertemuan formal lainnya. Dengan menggunakan kartu nama bisa menjembatani hubungan profesional Anda dengan calon mitra bisnis Anda. 

Informasi yang tertera di kartu nama biasanya adalah nama, nomor ponsel, dan alamat email. Selain 3 informasi itu, Anda juga bisa menambahkan informasi tentang jabatan, nama perusahaan, dan alamat kantor. Informasi-informasi inilah yang akan membantu Anda untuk terhubung dengan calon mitra bisnis Anda. 

Dalam penyerahan sebuah kartu nama pun memiliki aturan tidak tertulis. Saat Anda menyerahkan kartu nama Anda kepada orang lain jangan gunakan tangan kiri karena hal ini dianggap tidak sopan. Selain itu, pastikan kartu nama yang Anda kasih dalam kondisi yang bagus tidak kotor, tidak terlipat, dan tidak lecek. Lalu, pastikan saat penyerahan kartu nama kepada calon mitra bisnis Anda, kartu nama tidak dalam posisi terbalik. Dengan begitu, hal pertama yang calon mitra bisnis Anda lihat adalah informasi yang Anda cantumkan di kartu nama tersebut. 

 

Baca juga: Finishing Percetakan Ini Perlu Anda Tahu Biar Nggak Salah Pilih!

 

Fungsi Kartu Nama

Ada banyak fungsi dari sebuah kartu nama. Berikut ini adalah beberapa fungsi yang bisa Anda dapatkan dari sebuah kartu nama.

Personal Branding

Personal branding adalah sebuah cara Anda mempresentasikan diri yang nantinya akan membentuk sebuah persepsi pada seseorang tentang Anda. Dengan menggunakan kartu nama, Anda bisa meningkatkan personal branding Anda. Membangun persepsi yang baik tentang diri Anda bagus untuk karir dan juga bisnis Anda. 

 

Tanda Pengenal

Sejatinya, kartu nama berfungsi sebagai tanda pengenal seseorang. Informasi yang tertera pada kartu nama pun berisi tentang biodata singkat dari si pemilik kartu nama. Selain sebagai tanda pengenal untuk individu, kartu nama juga bisa menjadi tanda pengenal untuk perusahaan. Informasi-informasi penting yang berkaitan dengan perusahaan bisa Anda masukkan ke dalam kartu nama. Misalnya, nama perusahaan, alamat email, nomor telepon, serta alamat perusahaan Anda. 

 

Bentuk Profesionalitas

Dalam menjalankan sebuah usaha, mendapatkan dan memperluas mitra usaha adalah hal penting yang perlu untuk Anda lakukan. Oleh karena itu, menjadi profesional sangat penting. Dengan menggunakan kartu nama, Anda bisa terlihat lebih profesional. Dengan begitu, akan lebih banyak orang yang akan lebih percaya untuk menjalin kerja sama dengan Anda. 

 

Alat Promosi

Saat Anda menyerahkan kartu nama dan akhirnya menjalin kerja sama, Anda sudah melakukan sebuah promosi dengan menggunakan kartu nama. Dengan begitu Anda sudah mempromosikan produk atau jasa yang Ada tawarkan. Jadi, kartu nama tidak hanya berguna bagi Anda pribadi tetapi bagi produk Anda juga. 

 

Baca juga: Apa Itu Percetakan dan Apa Perannya yang Perlu Kamu Tahu!

 

Saat membuat kartu nama, desain perlu diperhatikan agar kartu nama terlihat profesional. Jangan lupakan juga untuk memasukkan identitas perusahaan jika Anda ingin membuat kartu nama perusahaan. Contohnya seperti logo, nama perusahaan, alamat, email, serta nomor telepon yang dapat dihubungi. Desain yang ingin dibuat harus terlihat profesional, jadi hindari elemen-elemen tidak penting yang malah mengganggu pemandangan kartu nama.

Untuk pemesanan kartu nama bisa Anda lakukan dengan mudah di mana saja dan kapan saja di Cipta Grafika. Yuk, di checkout kartu namanya biar kamu terlihat lebih profesional!

Tagged

3 Responses

  1. […] bahan kartu nama tentunya memiliki banyak varian untuk Anda pilih. Tentunya, pemilihan bahan untuk kartu nama sangat […]

  2. […] untuk mengetahui jenis finishing untuk kartu nama. Berikut ini adalah beberapa jenis finishing kartu nama yang bisa Anda […]

Leave a Reply

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Description
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
Click outside to hide the comparison bar
Compare
Register

Lost Password

Lost your password? Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close
Close
Shopping cart
Close
Wishlist