Cipta Grafika, Jasa Percetakan Nomor 1 di Karawang!

Pengiriman Seluruh Indonesia 🇮🇩
ANDIEN (customer service)

(+62) 822 5222 2307

finishing kalender

Menuju akhir tahun produk kalender menjadi produk yang paling sering di pesan. Peluang ini bisa Anda jadikan sebuah ide usaha. Kalender sendiri memiliki berbagai macam jenis, misalnya kalender duduk, kalender dinding, kalender poster, hingga kalender mini. Tentunya sebuah kalender memiliki berbagai finishing yang disesuaikan dengan jenis kalendernya.

Finishing Kalender

Finishing Jepit Kaleng

finishing jepit kaleng

Jepit kaleng adalah finishing dengan menambahkan lempengan seng sebagai alat untuk nantinya menggantung. Jika Anda pernah melihat kalender yang memiliki lubang seng di bagian atasnya, maka itu adalah kalender dengan jepit kaleng. Seperti namanya yaitu jepit kaleng, maka finishing ini akan menjepit kertas agar menjadi satu. Biasanya finishing jepit kaleng digunakan untuk jenis kalender dinding dan kalender poster. 

Baca juga: Kalender 2024: Tanggal Merah, Hari Libur, dan Cuti Bersama

Finishing Spiral

finishing spiral

Selain finishing jepit kaleng, ada jenis finishing lainnya yaitu finishing spiral. Finishing spiral ini adalah jenis finishing yang paling umum digunakan. Finishing spiral adalah jenis finishing yang menggunakan kawat berbentuk spiral. Fungsi dari finishing spiral ini adalah untuk menyatukan beberapa kertas halaman yang tidak terlalu tebal. Biasanya spiral digunakan untuk kalender duduk, kalender dinding, kalender dan mini.

Finishing Mata Ikan

finishing mata ikan

Finishing mata ikan biasanya dikenal juga dengan nama mata ayam. Mata ikan atau mata ayam adalah sebuah cincin logam yang digunakan untuk mengaitkan produk. Mata ikan atau mata ayam ini selain pada banner, Anda juga bisa temukan finishing ini pada kalender. Biasanya digunakan untuk jenis kalender yang perlu dikaitkan atau digantung seperti kalender dinding dan kalender poster. 

Baca juga: 6 Jenis Kalender yang Ada di Indonesia!

Selain ketiga finishing di atas, ada juga finishing potong dan tanpa finishing. Untuk finishing potong sendiri adalah ketika Anda memiliki ukuran sendiri sesuai yang Anda inginkan. Misalnya, seperti ukuran kalender dinding. Sebuah kalender dinding selain bisa di jepit kaleng juga bisa di finishing potong atau bahkan tanpa finishing. Kalender poster bisa dipasang tanpa menggunakan finishing apapun. Jenis kalender poster bisa dipasang dengan menggunakan selotip. 

Itu adalah berbagai macam finishing kalender yang bisa Anda pilih saat memesan kalender. Anda bisa melakukan pemesanan kalender dalam jumlah banyak di Cipta Grafika. Pemesanan di Cipta Grafika bisa Anda lakukan di nomor ini atau Anda bisa klik tombol yang ada di bawah ini.

Tagged

Leave a Reply

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Description
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
Click outside to hide the comparison bar
Compare
Register

Lost Password

Lost your password? Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close
Close
Shopping cart
Close
Wishlist