Cipta Grafika

Pengiriman Seluruh Indonesia 🇮🇩
Istiana (customer service)

(+62) 877 0088 0463

tips bikin kalender

Tips membuat kalender – Akhir tahun menuju tahun baru 2023, permintaan kalender biasanya kan lebih banyak dari bulan lainnya. Banyak perusahaan yang akan membuat kalender perusahaan. Hal apa saja yang perlu diperhatikan pada saat membuat kalender? Di artikel ini akan membahas hal apa saja yang perlu Anda perhatikan saat membuat kalender. 

 

4 Tips Membuat Kalender Tahun Baru

Sesuaikan Ukuran

Ukuran kalender perlu Anda perhatikan karena harus menyesuaikan dengan penggunaannya. Misalnya, kalender dinding tidak bisa menggunakan ukuran A5 atau A6 karena terlalu kecil. Jika ukuran tersebut untuk kalender dinding, detail informasi yang ada pada sebuah kalender tidak akan terlihat. Begitu juga dengan kalender meja/kalender duduk yang tidak bisa menggunakan ukuran A3 karena ukurannya terlalu besar untuk digunakan sebagai kalender meja/kalender duduk. 

 

Konsep yang Matang

Membuat kalender pun memerlukan konsep yang matang. Setiap tahun harus ada perbedaan tema konsep pada pembuatan kalender. Konsep bisa menyesuaikan dengan apa yang sedang ingin Anda sampaikan atau yang sedang ingin Anda capai. Perlu juga diingat bahwa, corporate identity tidak boleh ditinggalkan pada saat membuat kalender. Misalnya, logo, warna perusahaan, tagline, dan lainnya. 

 

Baca: Pakai Merchandise Ini Buat Promosi, Yuk!

 

Kualitas Gambar yang Baik

Gambar atau foto dengan kualitas yang tinggi akan terlihat lebih tajam dan jelas, sehingga kalender tahun baru akan terlihat lebih menarik. Selain itu juga perlu menyesuaikan gambar dengan konsep kalender. Anda perlu memperhatikan resolusi dan pixel dari gambar tersebut agar saat hasilnya jadi gambar tidak pecah. 

 

Manfaatkan Fungsional Kalender

Jangan lupakan aspek fungsional pada kalender. Selain sebagai pemberi informasi tentang hari, tanggal, bulan, dan tahun, kalender juga salah satu media promosi. Oleh karena itu, konsep yang akan Anda gunakan untuk kalender perlu Anda perhatikan dengan baik karena bisa mendukung fungsi kalender sebagai media promosi

 

Baca: Stiker One Way, Stiker Satu Arah 

 

Lima hal di atas merupakan tips untuk membuat kalender agar fungsinya tidak hanya sebagai penanggalan, tetapi juga bisa menjadi sebuah media promosi.  Hal-hal di atas perlu Anda perhatikan agar dapat menghasilkan kalender yang bagus serta sesuai dengan kebutuhan fungsional serta artistik. Daripada pusing cari vendor yang tepat untuk memenuhi kebutuhan cetak kalender tahun baru, kunjungi website Cipta Grafika aja!

Tagged

One Response

  1. […] misalnya kalender duduk, kalender dinding, kalender poster, hingga kalender mini. Tentunya sebuah kalender memiliki berbagai finishing yang disesuaikan dengan jenis […]

Leave a Reply

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Description
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
Click outside to hide the comparison bar
Compare
Register

Lost Password

Lost your password? Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close
Close
Shopping cart
Close
Wishlist