Cipta Grafika, Jasa Percetakan Nomor 1 di Karawang!

Pengiriman Seluruh Indonesia 🇮🇩
ANDIEN (customer service)

(+62) 822 5222 2307

rekomendasi jualan saat ramadhan

Saat bulan Ramadhan kita diharuskan berpuasa di satu bulan penuh. Hal ini membuat para pengusaha yang bergerak di bidang F&B dan biasanya berjualan di pagi hari mungkin tidak akan mendapatkan hasil seperti biasanya. Apalagi untuk UMKM yang memang biasanya berjualan di pagi hari. Untuk mengatasinya, kamu bisa memulai jualan alternatif lain yang bisa kamu mulai pada bulan puasa ini. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi jualan saat Ramadhan atau bulan Puasa.

 

Rekomendasi Jualan saat Ramadhan

1. Jualan Takjil

Takjil menjadi salah satu yang paling dicari pada saat bulan puasa. Oleh karena itu, menjual takjil saat puasa bisa menjadi salah satu opsi yang bisa kamu gunakan. Orang-orang biasanya mulai makan takjil itu di jam 4. Jadi, kamu bisa mulai berjualan di jam 4 sampai habis. Takjil banyak macamnya, kamu bisa menjual kue-kue basah, risoles, lemper, sosis solo, kolak, dan lainnya. 

 

Baca juga: Ini Manfaat Menulis Jurnal Setiap Hari untuk Kesehatan!

 

2. Jualan Amplop Lebaran

Setelah puasa, umat muslim akan menyambut hari kemenangan yang biasa dikenal dengan lebaran atau Idul Fitri. Tradisi yang biasa dilakukan adalah bagi-bagi uang THR untuk anak-anak kecil. Agar semakin menarik biasanya uang yang dibagikan akan dimasukkan ke dalam amplop dengan desain yang unik. Oleh karena itu,  kamu bisa memanfaatkan momen ini untuk mulai berjualan amplop custom atau amplop unik untuk lebaran. Kamu bisa mulai berjualan di e-commerce atau dengan menggunakan Whatsapp. Membuka usaha ini nggak melulu kamu harus bikin sendiri. Kamu juga bisa menjadi reseller atau dropshipper sehingga budget yang kamu keluarkan bisa seminimal mungkin dan effort yang kamu keluarkan bisa lebih murah.

 

3. Jualan Macam-Macam Es

Salah satu hal yang paling dicari oleh orang-orang saat bulan Puasa menjelang buka adalah es. Orang-orang ingin segera melepas dahaganya saat berbuka nanti. Kamu bisa memanfaatkan hal ini dengan berjualan berbagai macam es. Es yang bisa kamu jual misalnya seperti es kuwut, es buah, es campur, es alpukat, jus buah, es teh, es blewah, dan lainnya. 

 

4. Jualan Gorengan

Gorengan merupakan salah satu makanan yang paling diminati untuk berbuka puasa. Jangan lupakan juga pelengkap dari gorengan yaitu cabai rawit atau sambal kacang agar semakin membuat rasa gorengan semakin nikmat. Jika kamu ingin berjualan gorengan pastikan bahwa sambal yang kamu buat memiliki rasa yang nikmat, karena sering kali orang-orang ingin membeli gorengan di tempat tertentu karena rasa sambalnya yang nikmat. Gorengan yang bisa kamu jual misalnya seperti bala-bala atau bakwan, tahu goreng isi, tempe goreng, kroket, dan lainnya. Jangan lupakan juga arem-arem atau lontong isi oncom atau sayuran untuk menemani makan gorengannya.

 

5. Jualan Alat Ibadah

Selain makanan dan minuman, kamu juga bisa menjual perlengkapan ibadah. Orang-orang, terutama wanita biasanya sering hunting mukena dengan motif baru yang cantik dan kadang sedikit unik. Oleh karena itu, kamu bisa memulai bisnis peralatan ibadah di bulan Ramadhan ini. Kamu tidak perlu khawatir karena saat kamu ingin berjualan perlengkapan ibadah tidak perlu keluar duit terlalu banyak untuk menjahit, kamu bisa menjadi reseller atau bahkan dropshipper.

 

Baca juga: Billboard Atau Papan Reklame? Ini Dia Pengertiannya dan Manfaatnya!

 

Itu adalah 5 rekomendasi jualan saat Ramadhan sehingga kamu bisa memanfaatkan momentum ini. Selain kamu harus memikirkan jenis jualan apa yang bisa kamu lakukan di saat bulan Puasa atau bulan Ramadhan ini, kamu juga perlu memikirkan packaging-nya. Kamu bisa pesan packaging Ramadhan custom dengan mudah dan di mana saja lewat ciptagrafika.com, lho!

Pesan sekarang packaging Ramadhan-mu!

Tagged

One Response

  1. […] ingin serba praktis, misalnya seperti minum. Oleh karena itu banyak sekali orang-orang yang mulai berjualan minuman kemasan yang memudahkan  untuk menikmati minuman tersebut. Banyaknya orang yang […]

Leave a Reply

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Description
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
Click outside to hide the comparison bar
Compare
Register

Lost Password

Lost your password? Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close
Close
Shopping cart
Close
Wishlist