Cipta Grafika, Jasa Percetakan Nomor 1 di Karawang!

Pengiriman Seluruh Indonesia 🇮🇩
ANDIEN (customer service)

(+62) 822 5222 2307

Kamu pernah melihat sebuah produk yang sama dijual dengan harga yang berbeda? Kira-kira hal apa yang membuat produk ini bisa dijual dengan harga yang berbeda? Yup, betul. Sebuah packaging atau kemasan bisa membuat nilai jual sebuah produk meningkat. Produk bisa sama, tetapi ketika sebuah produk diberi merek serta dikemas dengan kemasan yang bagus bisa meningkatkan nilai jual lebih tinggi. Saat Anda memilih jenis packaging yang memberikan kesan mewah pada produk, hal ini mempengaruhi nilai jual produk Anda. Meskipun begitu, Anda tidak bisa bersandar pada hal ini dan berharap bahwa semua produk Anda bisa terjual dengan mudah. Menentukan packaging apa yang digunakan berpengaruh pada nilai jual produk. Ada 4 hal yang perlu Anda perhatikan untuk membuat kemasan menarik sehingga membuat pelanggan tertarik.

 

Nilai Jual Produk Naik Dengan Perhatikan 4 Hal Ini Pada Packaging

Pahami Produk

nilai jual produk

Sebuah packaging dibuat sesuai dengan manfaatnya masing-masing. Dalam memilih packaging yang perlu diperhatikan tidak hanya tentang sebagus dan semenarik apa packaging tersebut. Tetapi, Anda juga perlu memperhatikan tentang sesuai atau tidaknya produk dengan packaging. Oleh karena itu, Anda perlu memahami produk yang akan Anda jual. Dengan Anda memahami produk yang akan Anda jual, maka pemilihan packaging untuk produk tersebut bisa maksimal. Misalnya produk yang akan Anda jual adalah produk makanan yang digoreng. Anda perlu memikirkan ukuran kemasan yang paling cocok untuk produk tersebut dan jangan lupakan pilihlah bahan yang tahan minyak agar produk makanan Anda tidak tembus pada kemasan. Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan desain kemasan. Desain kemasan perlu selaras dengan produk sehingga bisa mempresentasikan produk apa yang sedang di jual. 

 

Baca jugaTahukah Kalau Emosi Mempengaruhi Keputusan Dalam Membeli?

 

Harus Bisa Melindungi

nilai jual produk

Sebuah packaging perlu dan harus bisa melindungi apa yang ada di dalamnya. Anda harus memastikan bahwa packaging yang Anda pilih kuat dan dapat melindungi produk. Misalnya Anda menjual produk pecah belah seperti gelas. Kemasan yang Anda pilih harus bisa melindungi gelas tersebut apalagi jika untuk dikirim ke tempat yang jauh. Anda perlu memastikan bahwa kemasan tersebut bisa melindungi gelas tersebut agar sampai ditangan pembeli dengan selamat dan utuh. Dengan begitu, customer akan puas dengan keadaan produk yang mereka beli sehingga bisa membuat mereka menjadi loyal. 

 

Sesuaikan Dengan Ukuran Produk

nilai jual produk

Ukuran kemasan perlu disesuaikan dengan produk yang ada di dalamnya. Ada produk yang kemasannya perlu longgar ada juga yang produknya perlu dikemas dengan kemasan yang ukurannya pas untuk menghindari membuat produk rusak. Misalnya produk keripik perlu kemasan yang diisi udara agar tetap renyah. Ada juga produk yang perlu di vakum agar produk tidak cepat rusak. 

 

Kemasan yang Ergonomis

nilai jual produk

Sebuah kemasan perlu memenuhi unsur ergonomis yaitu tentang aspek fungsi dan  kegunaan kemasan. Ada 3 aspek yang masuk dalam unsur ergonomis yaitu keamanan, kenyamanan, dan kemudahan. Dengan memikirkan 3 unsur ergonomis ini bisa membuat pengalaman customer dengan produk kita menjadi bagus. Sehingga dapat membuat customer terkesan yang nantinya akan membuat mereka akan sering mengingat produk yang Anda jual dan lebih memilih produk Anda dibandingkan dengan produk lainnya yang serupa. Misalnya Anda berjualan kopi botol. Anda perlu memastikan bahwa botol tersebut aman untuk digunakan, nyaman digunakan oleh customer, serta mudah digenggam atau dibawa oleh customer. 

 

Baca juga5 Tips Ini Bisa Bikin Jualan Online Kamu Laris!

 

Kemasan tidak hanya sebagai pembungkus produk Ada tetapi juga bisa digunakan sebagai hal yang bisa menaikkan nilai jual produk Anda. Mulai dari bahan, ukuran, dan bentuk dari kemasan perlu diperhatikan. Anda dapat memesan kemasan sesuai dengan kebutuhan Anda di Cipta Grafika dengan mudah. Anda bisa melakukannya di mana saja dan kapan saja. 

Yuk, pesan sekarang packaging dan menaikkan nilai jual produk Anda!

Tagged

One Response

  1. […] Baca juga: Pengaruh Packaging Terhadap Nilai Jual Produk […]

Leave a Reply

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Description
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
Click outside to hide the comparison bar
Compare
Register

Lost Password

Lost your password? Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close
Close
Shopping cart
Close
Wishlist