Cipta Grafika, Jasa Percetakan Nomor 1 di Karawang!

Pengiriman Seluruh Indonesia 🇮🇩
ANDIEN (customer service)

(+62) 822 5222 2307

memaksimalkan fungsi stiker

Memaksimalkan Fungsi Stiker – Stiker menjadi salah satu produk cetak yang paling sering ditemui. Dengan biaya yang cukup murah, membuat banyak wirausahawan yang mencetak stiker label untuk menjadi promosi terselubung mereka. Selain itu dengan adanya stiker label, Anda juga bisa memperlihatkan identitas brand. Meski kecil, sederhana, dan terlihat tidak terlalu berpengaruh, tetapi Anda bisa memaksimalkan sebuah stiker label. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar dapat memanfaatkan stiker label secara maksimal. 

Cara Memaksimalkan Fungsi Stiker

Desain Stiker yang Bisa Menarik Perhatian

Untuk memaksimalkan fungsi stiker tentunya Anda tidak boleh melupakan tentang peran dari desain. Desain menjadi hal pertama yang bisa menarik perhatian orang-orang. Oleh karena itu Anda perlu untuk membuat desain yang menarik perhatian banyak orang yang tentunya sesuai dengan target market dari brand Anda. Misalnya, ketika brand Anda menyasar pada anak-anak, Anda bisa membuat desain yang memiliki unsur kartun, binatang, atau tokoh yang anak-anak sukai. 

Baca juga: Brand Positioning Adalah, Jenis, dan Manfaatnya!

Sesuaikan Dengan Identitas Brand

Salah satu fungsi dari stiker adalah sebagai media branding.  Oleh karena itu, Anda perlu untuk menyesuaikan stiker dengan identitas dari brand itu sendiri. Mulai dari warna, desain, hingga bentuk. Dengan adanya identitas brand Anda pada stiker dapat membuat orang-orang lebih mudah mengenali brand Anda. 

Pesan yang Menarik dan Mudah Diingat

Anda bisa membuat pesan yang menarik dan mudah diingat pada stiker label. Pesan ini bisa berisi tentang apa yang ingin Anda sampaikan kepada konsumen. Anda perlu memastikan pesan yang ingin disampaikan dengan kalimat yang singkat, menarik, dan mudah diingat. Oleh karena itu, selain isinya kalian juga perlu memperhatikan jenis font serta ukuran yang digunakan. Pastikan seluruh elemennya proporsional dan serasi saat digabungkan.

Adanya Interaksi

Meski hanya ditempel, Anda juga bisa berinteraksi dengan  konsumen. Meski tidak bisa melakukan interaksi dua arah, tetapi kamu tetap bisa berinteraksi dengan konsumen dengan stiker. Anda bisa mengisi stiker dengan hal-hal yang menarik sehingga dapat membuat konsumen tertarik. Misalnya, Anda bisa menambahkan kalimat seperti “isi lebih banyak 40%” atau “dengan isi lebih banyak”. Dengan begitu dapat membuat konsumen lebih tertarik untuk membeli. 

Baca juga: Jenis Kertas Concorde Bikin Semuanya Ciamik!

Meski sepele, stiker ternyata memiliki banyak manfaat yang jika Anda manfaatkan dengan baik bisa berpengaruh pada produk Anda. Cetak stiker Anda dengan mudah di mana saja di Cipta Grafika melalui website, yuk! Hanya tinggal login, pesan, dan tunggu produkmu sampai di rumah!

Yuk, pesan stikermu sekarang!

Tagged

One Response

  1. […] Baca juga: Memaksimalkan Fungsi Stiker Untuk Bisnis […]

Leave a Reply

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Description
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
Click outside to hide the comparison bar
Compare
Register

Lost Password

Lost your password? Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close
Close
Shopping cart
Close
Wishlist