Cipta Grafika, Jasa Percetakan Nomor 1 di Karawang!

Pengiriman Seluruh Indonesia 🇮🇩
ANDIEN (customer service)

(+62) 822 5222 2307

kelebihan art paper

Kelebihan Art Paper – Di percetakan kertas art paper menjadi kertas yang paling populer dan laku karena banyak konsumen yang memilih jenis kertas ini daripada jenis kertas lainnya. Kertas art paper menjadi kertas standar pada sebuah percetakan. Memiliki karakteristik permukaan yang halus dan glossy serta memiliki gramasi 90 gsm – 150 gsm membuat kertas art paper digunakan untuk berbagai kebutuhan cetak. Beberapa contoh diantaranya adalah katalog, company profile, buku tahunan, kalender, poster, dan lainnya.

Kelebihan Art Paper

1. Hasil Cetak 

Glossy atau Mengkilap

Permukaan kertas art paper yang memiliki pori-pori yang rapat dapat menghasilkan warna yang merata sehingga dapat mendorong kualitas lebih maksimal. Selain itu, warna pada hasil cetakan akan terlihat lebih cerah dan tegas. Ketika Anda ingin memberikan efek glossy pada area cetak tertentu, Anda bisa memodifikasi kertas art paper dengan mencetak menggunakan spot UV. Tentunya, hasil warna cetak berpengaruh pada pemilihan warna kertas karena tinta offset lebih cenderung transparan dan bisa mengikuti warna kertas yang dipilih. 

Elegan dan Berkualitas

Adanya efek glossy pada kertas art paper bisa memberikan kesan yang mewah serta elegan pada kertas. Dengan begitu saat Anda mencetak untuk kebutuhan membangun citra sebuah brand ataupun perusahaan akan terlihat lebih terpercaya. Anda disarankan untuk mencetak di kedua sisi kertas agar tinta printing tampak lebih pekat. 

Baca juga: Art Paper dan Art Carton, Apa Bedanya?

2. Daya Tahan Kertas

Art paper termasuk kertas coated paper atau kertas yang memiliki lapisan pada permukaannya sehingga  kertas tidak mudah sobek atau rusak. Jadi, meskipun nanti kertas art paper ditumpahi cairan tidak akan langsung menyerap. Kertas art paper bisa disimpan cukup lama karena memiliki kandungan 50% air dan 50% minyak. Kandungan campuran air dan minyak membuat jenis kertas ini tahan dengan sinar matahari. Dengan adanya kandungan minyak pada komposisi kertas dapat menjaga kualitas tinta sehingga menempel sempurna dan tidak mudah luntur.  

3. Banyaknya Variasi Ketebalan Kertas

Ketebalan kertas atau gramasi kertas art paper memiliki banyak variasi sehingga bisa memenuhi berbagai kebutuhan cetak seperti brosur, katalog, kop surat, dan lainnya. Rentang variasi gramasi art paper cukup banyak yaitu mulai dari 90 gms sampai dengan 150 gsm. Saat gramasi melebihi 150 gsm sudah termasuk jenis kertas art carton. 

4. Harga Ekonomis

Meski sama-sama termasuk jenis coated paper, jenis kertas art paper memiliki harga yang lebih ekonomis dibandingkan dengan art carton dan kertas ivory yang merupakan jenis kertas sejenis. Kertas ini memiliki lapisan kedua sisinya sehingga dapat membuat warna menempel dengan sempurna di kedua sisinya dan dapat terlihat mengkilap. Pembeda dari art carton dan art paper  adalah di gramasinya. Semakin tebal gramasinya semakin mahal juga harganya. Oleh karena itu harga art paper lebih terjangkau dibanding jenis kertas sejenis. 

5. Mudah Ditemukan

Jenis kertas ini mudah ditemukan di banyak tempat. Hampir di semua percetakan memiliki pilihan kertas art paper sebagai pilihan kertas cetak mereka. Hal ini bisa disebabkan karena kegunaan jenis kertas ini yang cukup beragam sehingga mudah untuk ditemukan di percetakan digital maupun offset.

Baca juga: Jenis Kertas Undangan Agar lebih Berkesan!

Itu adalah kelebihan-kelebihan dari kertas art paper sehingga menjadi kertas paling populer dan paling laku di dunia percetakan.  Anda dapat menghubungi Cipta Grafika untuk mencetak berbagai kebutuhan cetak Anda yang menggunakan bahan art paper dengan menghubungi Cipta Grafika di nomor ini, atau Anda juga bisa memesan melalui website, Shopee, dan Tokopedia Cipta Grafika.

Tagged

One Response

Leave a Reply

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Description
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
Click outside to hide the comparison bar
Compare
Register

Lost Password

Lost your password? Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close
Close
Shopping cart
Close
Wishlist