Cipta Grafika

Pengiriman Seluruh Indonesia 🇮🇩
Istiana (customer service)

(+62) 877 0088 0463

jenis botol

Minum adalah salah satu kebutuhan manusia. Dengan begitu Anda bisa memanfaatkan hal ini sebagai peluang bisnis dengan menjual berbagai macam minuman. Anda bisa menjual berbagai macam minuman dalam botol kemasan yang bisa dikonsumsi kapan pun dan di mana pun. Kemasan botol minuman saat ini sudah memiliki banyak sekali pilihan bahan yang berbeda, mulai dari plastik, kaca, hingga logam. Varian kemasan botol saat ini pun sudah banyak macamnya dan bisa Anda temukan di pasaran. 

Rekomendasi Jenis Botol Kemasan

Botol Kemasan kaca  

jenis botol kaca

Untuk saat ini botol kemasan kaca sudah banyak dipilih oleh para pengusaha karena semakin banyak orang yang sadar akan lingkungan. Jenis botol kemasan kaca ini juga memiliki berbagai macam bentuk yang bisa dipilih. Sebenarnya, sebelum maraknya botol plastik untuk menjadi kemasan, botol kaca menjadi pilihan dari berbagai macam brand. Misalnya, Fanta, Coca Cola, Sprite, Teh Botol, dan brand lainnya. Jenis botol kaca lebih mudah untuk didaur ulang dan dapat digunakan berulang kali. Meski begitu, botol kaca rentan pecah jika terbentur atau pun terjatuh. Selain itu, bobot dari botol kaca pun lebih berat dibandingkan dengan botol kemasan plastik biasanya. Oleh karena itu, Anda perlu untuk selalu berhati-hati pada botol kemasan kaca. 

Baca juga: Label Stiker Botol Minuman, Ini Hal Pentingnya!

Botol Stainless

jenis botol stainless

Masyarakat saat ini sudah banyak yang sadar akan menjaga lingkungan dengan mengurangi penggunaan plastik. Jenis botol stainless ini terbuat dari logam stainless yang tentunya lebih unggul dari pada jenis botol kemasan lainnya. Bahan yang terbuat dari stainless membuat kemasan botol ini menjadi lebih aman untuk digunakan. Apalagi dengan menggunakan bahan stainless bisa tahan suhu panas. 

Botol Kemasan Plastik

jenis botol plastik

Botol kemasan plastik adalah jenis kemasan botol yang paling sering digunakan saat ini. Ada beberapa alasan seperti bahannya yang cukup awet, harga belinya yang cukup murah, serta bahannya yang cukup awet karena tidak mudah rusak. Meski begitu, Anda juga perlu tahu tentang plastik apa saja yang aman untuk membuat bahan pembuatan botol plastik kemasan. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang jenis plastik apa saja yang aman untuk menjadi bahan botol plastik, Anda bisa membaca lebih lanjut tentang jenis-jenis plastik yang aman dengan klik artikel yang berjudul “Pahami Jenis-jenis Plastik Biar Nggak Salah Pilih“.

Baca juga: Macam-macam Bentuk Botol Plastik!

Anda juga perlu mengingat tentang penggunaan botol. Penggunaan yang tidak tepat bisa membuat keluarnya zat kimia yang ada pada botol dan artinya akan tercampur pada minuman. Jika hal ini dibiarkan terus menerus akan berakibat kesehatan Anda terganggu. Oleh karena itu Anda perlu memperhatikan jenis botol yang digunakan terbuat dari bahan yang aman. Anda dapat menghubungi Cipta Grafika untuk mencetak kebutuhan berbagai jenis botol Anda dengan menghubungi Cipta Grafika di nomor ini, atau Anda juga bisa memesan melalui website, Shopee, dan Tokopedia Cipta Grafika. 

Tagged

One Response

  1. […] Baca juga: Jenis Botol yang Bisa Kamu Gunakan Untuk Jualan! […]

Leave a Reply

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Description
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
Click outside to hide the comparison bar
Compare
Register

Lost Password

Lost your password? Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close
Close
Shopping cart
Close
Wishlist