fbpx

Setiap rumah pasti memiliki jendela di beberapa bagian sudutnya. Dengan manfaat yang pasti sebagai ventilasi, tampilan jendela dapat dibuat sesuai keinginan agar menjadi hiasan rumah dengan menggunakan jenis sticker kaca yang beragam. 

Penambahan sticker akan membuat tampilan jendela jadi memikat, sudut di rumah pun terkesan personal bagi pemiliknya. Ada banyak jenis sticker kaca di pasaran yang sedang hits saat ini. Menyesuaikan pilihan sticker kaca dengan karakter rumah Anda menjadi penting agar pemasangannya lebih bernilai. Temukan ulasan selengkapnya mengenai sticker jendela atau window decals di artikel berikut yuk!

Sekilas Tentang Sticker Kaca dan Jenisnya (Window Decals) 

Sticker jendela adalah gambar, grafik, dan huruf (atau kombinasi ketiganya) yang ditempelkan pada permukaan kaca. Stiker ini juga disebut stiker jendela vinil dan grafik jendela. Karena vinyl adalah bahan yang tahan lama, sticker bisa diaplikasikan di bagian dalam atau luar jendela. Ada lima jenis stiker jendela yang utama yaitu stiker chromo, sticker vinyl, sticker clear, sticker one-way dan sticker kaca smart.

Sticker Chromo

Sticker ini terbuat dari bahan yang glossy, licin, dan halus. Karena bahan dasarnya yang halus, macam-macam warna dan gambar dapat dicetak untuk sticker chromo. Daya rekatnya cukup kuat sehingga sticker ini sering digunakan untuk label makanan. Harga sticker chromo pun cukup terjangkau. 

Namun, kekurangan dari sticker ini adalah tidak dapat digunakan di luar ruangan sebab bahannya dapat mudah terkelupas jika sering terkena air. Karena masih dipasang dengan cara manual, sebaiknya Anda juga memperhatikan waktu yang cukup agar sticker menempel dengan kuat. 

Sticker Vinyl 

Hampir serupa dengan sticker chromo, sticker vinyl memiliki tekstur bahan yang halus dan licin. Hal ini karena bahan vinyl itu sendiri untuk membuatnya yang memiliki tampilan mengilap. Fungsi dari sticker vinyl selain untuk dekorasi juga dapat digunakan untuk alasan safety. 

Jika dibandingkan dengan vinyl, sticker chrome memiliki ketahanan yang lebih kuat sehingga dapat diletakan di kaca jendela bagian luar. Harga sticker vinyl terbilang terjangkau, sepadan dengan manfaat yang diberikan. 

Sticker Clear

Sticker: Pinterest

Sesuai namanya clear, sticker ini tidak memiliki warna dan motif yang beragam. Sticker clear memiliki tampilan yang transparan sehingga sangat cocok untuk digunakan pada kaca sekat yang memisahkan satu ruangan dengan ruangan lain. Sticker ini juga cocok untuk diletakan di kantor Anda. Meskipun transparan, anda tetap harus berhati-hati saat sedang memasangnya agar tampilan sticker tampak rapih dan tidak mudah terkelupas. 

Sticker One Way 

Sumber: Pinterest

One way artinya sticker ini hanya dapat dilihat oleh satu sisi atau sudut pandang saja. Sudut pandang sebaliknya hanya bisa melihat gambar dari sticker yang dipasang. Sticker one way sangat cocok untuk digunakan di toko Anda. 

Keutamaan ini telah menjadikan sticker one way pilihan favorit bagi Anda yang tinggal di gedung tinggi. Fiturnya dapat menjadi pelindung dari sinar UV dan dapat menjaga privasi.

Sticker Kaca Smart 

Anda ingin sticker kaca dengan fitur modern? Pilih saja sticker kaca smart! Dengan fitur proteksi dari sinar UV dan inframerah, rumah dengan jendela yang cukup besar akan sangat terlindungi. Terlebih lagi bagi Anda yang beraktivitas di gedung tinggi, Ruangan akan terasa teduh jika menggunakan sticker smart ini. 

Nah, ulasan di atas adalah 5 jenis sticker kaca yang bisa menginspirasi Anda untuk digunakan di rumah, kantor, atau toko. Anda dapat memesan sticker untuk kaca rumah di Cipta Grafika, sehingga jendela rumah Anda semakin cantik dan ruangan pun terlindungi.