Cipta Grafika, Jasa Percetakan Nomor 1 di Karawang!

Pengiriman Seluruh Indonesia 🇮🇩
ANDIEN (customer service)

(+62) 822 5222 2307

id card

ID card atau identity card atau yang biasanya juga dikenal dengan kartu identitas biasa digunakan oleh para pekerja sebagai sebuah kewajiban. Selain untuk pekerja, biasanya kartu identitas juga dipakai oleh siswa dan panitia dalam sebuah acara. Bahkan kita sebagai masyarakat Indonesia pun perlu mempunyai kartu identitas ketika sudah cukup umur. 

 

Pengertian ID Card

ID Card

 

Identity card adalah sebuah tanda pengenal untuk seseorang baik sebagai diri sendiri, karyawan, siswa, atau yang lainnya. Kartu identitas bisa berupa kartu identitas karyawan, pelajar, kartu anggota, pengenal panitia, dan lainnya. Selain sebagai tanda pengenal, kartu identitas juga memiliki manfaat lainnya. Berikut ini adalah manfaat yang bisa Anda dapatkan dari sebuah kartu identitas. 

 

Baca juga: Ukuran Lanyard Berdasarkan Proses Cetaknya!

 

Manfaat ID Card

Ada beberapa manfaat ID card yang bisa Anda rasakan. Berikut ini adalah 6 manfaatnya. 

  1. Dengan menggunakan kartu identitas Anda akan terkesan lebih profesional dan formal, sehingga Anda bisa lebih meyakinkan klien Anda.
  2. Sebagai pembeda antara karyawan dan non karyawan, siswa atau non siswa, atau warga negara A dengan warga negara B. Dengan begitu, sebuah perusahaan bisa membedakan mana karyawannya, sebuah sekolah bisa tahu yang mana siswa sekolah tersebut, dan sebuah negara bisa tahu bahwa orang tersebut adalah warga negaranya atau bukan.
  3. Orang lain bisa tahu dari mana Anda berasal sehingga lebih mudah dikenali. 
  4. Untuk perusahaan, kartu identitas juga bisa digunakan sebagai branding perusahaan. Identity card akan selalu tergantung di leher dan yang pasti akan tercetak logo brand atau perusahaan di kartu identitas tersebut. Dengan begitu, tanpa disadari, karyawan telah melakukan branding ke banyak orang.
  5. Tamu yang datang ke perusahaan akan dimudahkan saat meminta bantuan karena adanya nama, foto, jabatan/divisi yang tertera di ID card. 
  6. Akan sangat sulit untuk mengenali seluruh karyawan di sebuah perusahaan. Oleh karena itu, dengan menggunakan kartu identitas mengenali seluruh karyawan tidak lagi sesulit itu karena karyawan dapat mengenali karyawan lainnya dengan melihat kartu identitas mereka. 

 

Kenapa Kita Harus Pakai Kartu Identitas?

Berikut ini ada 5 fungsi dari ID card:

  1. Memberikan kesan formal saat tamu datang
  2. Mudah dikenali oleh karyawan lainnya saat bekerja dalam sebuah proyek
  3. Menjadi pembeda dari perusahaan lainnya sehingga dapat menjaga keamanan dan ketertiban kerja. 
  4. Bisa menjadi presensi karyawan. 
  5. Berfungsi untuk mengenali karyawan bagi bagian direksi. 

 

Baca juga: Kenalan Dengan Sensory Marketing dan Manfaatnya Untuk Bisnismu!

 

Itu adalah Untuk mencetak ID card tidak perlu bingung mau cetak di mana. Anda bisa memesannya dimana saja dan kapan saja di website Cipta Grafika. Yuk, tunggu apalagi? Pesan ID card Anda sekarang!

Tagged

Leave a Reply

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Description
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
Click outside to hide the comparison bar
Compare
Register

Lost Password

Lost your password? Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close
Close
Shopping cart
Close
Wishlist