Cipta Grafika

Pengiriman Seluruh Indonesia 🇮🇩
Istiana (customer service)

(+62) 877 0088 0463

bahan albatros

Albatros merupakan salah satu bahan kertas print yang digunakan untuk pembuatan media promosi indoor. Bahan ini cukup populer di kalangan orang-orang untuk pembuatan media promosi. Hal ini dikarenakan albatros ini memiliki kualitas yang bagus dengan harga yang cukup terjangkau. Albatros sendiri memiliki karakteristik yang tidak mudah kusut atau sobek, permukaannya memiliki tekstur yang halus, bahan relatif tipis,  serta material dapat melengkung dengan mudah pada jangka waktu yang lama. Penggunaan bahan ini cukup fleksibel karena bisa dilaminasi menggunakan laminasi glossy atau doff meskipun material dasar albatros adalah semi glossy. Jika Anda ingin mencetak banner tapi dengan biaya yang terjangkau, Anda bisa menggunakan albatros. Meski harga albatros cukup terjangkau, jenis bahan ini juga tetap akan membuat hasil cetak terlihat bagus. 

Penggunaan Bahan Albatros

Banner (X, Y, Roll-up)

Albatros biasa digunakan untuk banner yang diletakkan indoor maupun semi indoor. Contoh banner yang biasanya digunakan untuk indoor maupun semi indoor adalah X banner, Y banner, Roll-up banner, dan banner lainnya yang biasa dan bisa digunakan untuk indoor atau semi indoor. 

Backdrop

Selain banner, albatros juga bisa Anda gunakan untuk mencetak backdrop. Dengan karakteristik albatros yang memiliki permukaan yang halus sangat membantu ketika mencetak backdrop dengan bahan albatros. Selain itu, dengan mencetak backdrop menggunakan albatros mempunyai keuntungan sendiri. Hasil cetak backdrop dengan menggunakan albatros akan menghasilkan gambar yang bagus dan cerah, sehingga akan semakin memperindah backdrop dan akan terlihat meski dari jauh. 

Baca juga: Mengenal Apa Itu Mata Ayam/Mata Itik dan Ukurannya di Percetakan

Cetak Foto

Tidak hanya banner indoor, semi indoor, dan backdrop saja yang bisa menggunakan bahan albatros ini. Untuk mencetak foto memang biasanya menggunakan kertas foto untuk ukuran normal. Untuk ukuran yang lebih besar dari kertas foto biasanya menggunakan albatros untuk menjadi media cetak foto tersebut. 

Ukuran Bahan Albatros

Ukuran albatros ada 3 macam yaitu 0.194  x 30 m, 1.27 x 30m, dan 1.52 x 30m. Untuk ukuran 0.194 x 30 m memiliki sebuah fleksibilitas kegunaan. Anda bisa menggunakan ukuran bahan ini untuk mencetak foto, X banner, serta poster. Sedangkan untuk ukuran bahan 1.27 x 30m cocok untuk mencetak Y banner dan X banner yang berukuran besar. Ukuran albatros yang terakhir ada 1.52 x 30m yang bisa digunakan untuk mencetak backdrop atau banner besar karena lebarnya mencapai 1.52 m dengan panjang 30 m.

Ukuran cetak

Secara umum, sebuah jasa percetakan memiliki batas maksimal lebar cetak. Hal ini dikarenakan sebuah mesin cetak memiliki batas lebar bahan cetak roll agar bisa masuk ke dalam mesin. Untuk maksimal lebar cetak, Anda bisa menanyakannya langsung pada jasa percetakan yang Anda tuju. Sedangkan untuk panjang biasanya tidak ada batasan.

Baca juga: Banner: Pengertian, Jenis, dan Fungsinya

Bahan albatros bisa menjadi pilihan Anda ketika ingin mencetak sebuah banner atau media promosi indoor atau semi indoor lainnya. Tapi, perlu diingat jika Anda memasang banner secara terus menerus, albatros akan mengalami perubahan tampilan. Jika Anda ingin mencetak banner dengan bahan albatros Anda bisa mencetak di Cipta Grafika dengan klik link ini, ya!

Tagged

Leave a Reply

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Description
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
Click outside to hide the comparison bar
Compare
Register

Lost Password

Lost your password? Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close
Close
Shopping cart
Close
Wishlist