Cipta Grafika

Pengiriman Seluruh Indonesia 🇮🇩
ANDIEN (customer service)

(+62) 877 0088 0463

Saat bulan puasa memang yang paling ditunggu-tunggu itu adalah saat buka puasa. Tetapi, semakin ditunggu biasanya waktu magrib akan terasa lebih lama daripada biasanya. Biar kamu tidak selalu menunggu waktu magrib, kamu bisa ngabuburit dulu. Ngabuburitnya ke mana? Kalau kamu masih bingung mau ngabuburit ke mana, ini ada beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi sambil menunggu waktu berbuka.

 

4 Tempat Ngabuburit Sambil Nunggu Buka Puasa

1. Alun-alun

tempat ngabuburit ke alun-alun

Credit to: Pexels.com (Dadan Fitrayana)

Tempat pertama yang bisa kamu kunjungi adalah alun alun. Biasanya di setiap kota punya alun-alun sendiri. Alun-alun sendiri adalah sebuah lapangan yang biasanya digunakan untuk masyarakat berkegiatan yang beragam. Biasanya saat bulan puasa, akan lebih banyak pedagang makanan yang berjualan di sekitar alun-alun. Selain itu, biasanya ada penyewaan skuter atau mobil-mobil kecil untuk balita, sehingga biasanya banyak orang  tua yang menyewa untuk anaknya dengan begitu para orang tua akan menikmati ngabuburit sambil terus mengawasi anaknya. Kamu juga bisa menghabiskan waktu di alun-alun dengan bermain bersama teman-teman, misalnya bercengkerama, bermain layangan, dan lainnya. 

 

Baca juga: 6 Tips Produktif Saat Puasa!

 

2. Mall

tempat ngabuburit ke mall

Credit to: Pexels.com (Tom Fisk)

Selain alun-alun, kamu bisa juga ngabuburit di mall. Banyak hal yang bisa kamu lakukan di mall sambil menunggu menghabiskan waktu buka puasa. Mall memiliki banyak ruang dan tempat yang bisa kamu gunakan sambil menunggu buka puasa. Mungkin kamu bisa sambil berbelanja baju, celana, atau mungkin kebutuhan rumah tangga. Kalau kamu tidak ingin berbelanja, kamu juga bisa melakukan window shopping untuk menghabiskan waktu sambil menunggu buka puasa. Window shopping adalah sebuah aktivitas konsumen menelusuri barang yang ada di toko sebagai bentuk waktu luang tanpa ada niatan untuk membeli. Saat waktu mendekati magrib kamu bisa sekalian untuk berbuka di mall jika waktu magrib hampir tiba. Jadi kamu bisa mendatangi suatu tempat ngabuburit sekaligus untuk berbuka puasa di luar. 

 

3. Pusat Kota

tempat ngabuburit ke pusat kota

Credit to: Pexels.com (Pew Nguyen)

Jika kamu ingin menghabiskan waktu dengan berkeliling saja kamu bisa ngabuburit di pusat kota. Apalagi jika rumahmu berada di pusat kota yang membuat pusat kota menjadi tempat yang pas untuk ngabuburit. Pusat kota menjadi tempat yang paling cocok karena kamu juga bisa sekaligus berburu takjil untuk buka puasa. Meskipun ramai, banyak yang bisa kamu dapatkan. Banyak penjual takjil yang bisa kamu temui di pusat kota, dari yang menjual berbagai macam es, kolak, gorengan, kue basah, hingga makanan jadi untuk buka puasa nanti. Sayangnya, jika kau memilih untuk menghabiskan waktu di pusat kota, kemungkinan besar kamu akan terkena macet karena banyak orang yang juga memilih untuk ngabuburit ke pusat kota.

 

4. Pasar/Supermarket

tempat ngabuburit ke supermarket

Credit to: Pexels.com (Gustavo Fring)

Bagi kebanyakan ibu-ibu pasar/supermarket bisa menjadi tempat ngabuburit yang asik. Selain untuk membeli bahan-bahan memasak untuk buka puasa dan sahur, ngabuburit ke pasar atau supermarket juga bisa menjadi salah satu ajang untuk mencari takjil buka puasa dan juga bercengkerama dengan orang-orang. 

 

Baca juga: Rekomendasi Jualan saat Ramadhan!

 

Selain 4 tempat ngabuburit di atas, masih banyak tempat ngabuburit yang bisa kamu datangi. Misalnya kamu bisa mendatangi taman kota, lapangan komplek, dan tempat lainnya. Oleh karena itu, ketika kamu bingung ingin menghabiskan waktu menunggu azan magrib mau ngabuburit ke mana, kamu bisa mengunjungi beberapa tempat yang Cipta Grafika rekomendasikan di atas. 

Selamat berpuasa!

Tagged

Leave a Reply

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Description
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
Click outside to hide the comparison bar
Compare
Register

Lost Password

Lost your password? Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close
Close
Shopping cart
Close
Wishlist