Cipta Grafika, Jasa Percetakan Nomor 1 di Karawang!

Pengiriman Seluruh Indonesia 🇮🇩
ANDIEN (customer service)

(+62) 822 5222 2307

stiker-caleg

Perhelatan pemilihan umum aka pemilu tinggal menghitung hari. Untuk itu, para calon legislatif (caleg) beberapa waktu terakhir disibukkan dengan kegiatan kampanye agar namanya semakin dikenal oleh masyarakat. Salah satu atribut kampanye yang paling umum digunakan adalah stiker caleg. 

Nah mengapa stiker bisa menjadi media yang diandalkan pada kampanye dan apa penyebabnya? Cari tahu jawabannya dengan membaca artikel berikut sampai habis, ya.  

Stiker Caleg

Cipta Grafika – Stiker merupakan salah satu media yang dinilai cukup efektif untuk kampanye. Sebab, stiker mampu menjangkau banyak orang dan mudah untuk didistribusikan hingga ke daerah terpencil sekalipun. Biasanya stiker memuat nama, nomor urut caleg, slogan, logo, hingga nama partai yang diwakili. 

Contoh Stiker Caleg

Sebelum mencetak stiker, pastinya Anda mencari-cari contoh stiker yang tepat dan banyak digunakan para calon legislatif lainnya. Termasuk berapa ukuran stiker yang ideal, jenisnya, hingga bahan yang digunakan. 

Adapun ukuran stiker yang pas untuk atribut kampanye ialah sekitar 8-10 X 4-5 cm. Sedangkan jenis stiker yang paling sering digunakan yakni stiker chromo dan HVS. Chromo cocok digunakan karena bisa dicetak tanpa batasan warna dan memiliki daya perekat yang cukup kuat. Di lain sisi, stiker HVS terhitung lebih murah ketimbang stiker lainnya sehingga cocok untuk menekan biaya kampanye.

Baca juga: Spanduk vs Baliho, Mana yang Efektif untuk Kampanye? 

Kelebihan Stiker

Apa saja kelebihan menggunakan stiker sebagai media kampanye? Berikut ini detailnya yang perlu Anda ketahui.

Stiker Caleg Mudah Disebarkan

Stiker memiliki bobot yang ringan dan ukuran yang kecil sehingga mudah untuk disebarkan. Anda bisa memberikan stiker kepada orang-orang maupun menempelkannya pada tempat-tempat yang mudah dilihat. 

Namun, perhatikan juga media yang Anda tempeli dengan stiker. Hindari menempel stiker pada fasilitas umum karena dapat mengotorinya. Selain itu, jika Anda menempelkannya pada rumah penduduk harus disertai izin pemilik atau penghuninya.    

Memperkuat Branding

Sesuai dengan fungsinya, stiker digunakan untuk memperkuat branding calon legislatif. Stiker yang menarik dan mudah dilihat tentu mampu meningkatkan popularitas secara tidak langsung. Sehingga, masyarakat yang melihat bisa mengenali dan mengingat caleg lebih mudah.

Baca juga: Ini Bahan Payung Terbaik untuk Souvenir Partai! 

Murah

Sebagaimana yang telah kami sebutkan di awal, stiker dapat menjadi atribut kampanye yang minim budget. Sebagai gambaran kasar biaya satu spanduk misalnya 20 ribu, dan dengan biaya tersebut Anda bisa mendapatkan 24 stiker chromo. Wah lumayan, bukan?

Bisa Dikustomisasi

Terakhir, stiker bisa dikustomisasi atau disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Mulai dari jenisnya, desain, ukuran, hingga bahan yang digunakan. Supaya stiker bisa menjadi atribut kampanye yang efektif, perhatikan desain yang digunakan. Stiker dengan desain menarik tentu menjadi daya tarik visual sehingga calon pemilih yang melihatnya mudah mengenali Anda.

Baca juga: 6 Rekomendasi Bahan yang Adem untuk Kaos Partai 

Cetak Stiker Caleg di Karawang

Anda bisa cetak stiker untuk kebutuhan kampanye maupun kebutuhan partai di Cipta Grafika. Kami melayani jasa cetak stiker chromo, vinyl, HVS, transparan, dan jenis stiker lainnya yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Klik di sini untuk atau tombol di bawah untuk melakukan pemesanan. 

Tagged

Leave a Reply

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Description
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
Click outside to hide the comparison bar
Compare
Register

Lost Password

Lost your password? Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close
Close
Shopping cart
Close
Wishlist