Cipta Grafika, Jasa Percetakan Nomor 1 di Karawang!

Pengiriman Seluruh Indonesia 🇮🇩
ANDIEN (customer service)

(+62) 822 5222 2307

bahan-payung

Ketika memasuki musim hujan seperti saat ini, kebutuhan akan payung meningkat dengan tajam. Bukan hanya sebagai alat penghalau hujan, payung juga bisa digunakan untuk kebutuhan lainnya. Misalnya sebagai alat promosi untuk perusahaan, bisnis, hingga menjadi merchandise partai. Namun, sudahkah Anda mengetahui apa saja bahan payung yang bisa digunakan?

Simak penjelasan pada artikel berikut untuk mengetahui jenis bahan yang paling umum digunakan. 

Bahan Polyester

Cipta Grafika – Jenis bahan yang paling sering digunakan sebagai payung adalah polyester. Bahan yang terbuat dari kombinasi wol dan sutra ini memiliki banyak keunggulan. Mulai dari bahannya yang tidak mudah kusut, kuat, dan cepat kering. Selain itu, bahan polyester yang ringan ini dibanderol dengan harga yang murah dan tersedia dalam berbagai warna dan pola. 

Nilon

Bahan lain yang cukup diminati oleh para produsen payung lainnya adalah nilon. Nilon merupakan jenis bahan berserat sintetis yang memiliki sifat mirip dengan polyester. Bahan ini memiliki berat yang lebih ringan dari polyester dan lebih tahan terhadap angin. Nilon pun dinilai lebih elastis yang tinggi, cepat kering, dan juga tahan panas. Oleh karena itu, bahan nilon bisa memberikan perlindungan yang lebih maksimal.

Baca juga: Apa Itu Payung Custom? Ini Penjelasan dan Fungsinya  

Payung Parasut

Bahan parasut selain bisa digunakan untuk jas hujan bisa juga digunakan untuk membuat payung lho. Parasut memiliki ketebalan yang oke, namun tidak cukup elastis untuk payung.  Sebab, parasut lebih sering digunakan untuk membuat jas hujan, tenda, jaket, dan lain sebagainya. 

Kain Ponge

Mungkin jenis kain yang satu ini masih terlalu asing bagi Anda. Kain ponge adalah kain tenun yang berasal dari Cina yang bisa digunakan untuk membuat payung. 

Secara kualitas, payung berbahan kain ponge bisa dibilang memiliki kualitas yang patut diacungi jempol. Hal ini dikarenakan kain ponge tahan air dan mudah untuk dicetak. Baik itu digital, termal, maupun sablon sutra. Tekstur kain ponge yang halus dan rata membuat tinta cetak dapat menempel dengan baik. Sehingga mampu menghasilkan gambar yang tajam dan detail.  

Plastik PVC

Selanjutnya ialah plastik polyvinyl chloride atau PVC yang bisa digunakan sebagai kain payung. Plastik PVC banyak digunakan karena bahannya yang kuat, tidak berbau, tahan air, dan tentu harganya murah. Lain daripada itu, plastik PVC banyak disukai karena produksinya yang mudah sehingga mampu menekan biaya produksi.

Baca juga: Ingin Cetak Kaos Partai? Kenali Dulu Jenis Bahannya! 

Tapi di samping itu, payung plastik rentan terhadap panas yang menyengat. Hal ini dikarenakan plastik dapat menyusut jika terkena panas yang tinggi. Akibatnya payung plastik yang terkena panas berlebih dapat berubah bentuk payung. 

Kini, Anda sudah mengetahui bahan-bahan yang umum digunakan untuk membuat payung. Nah, di antara semua bahan yang disebutkan tentu menjadi pertanyaan bahan apa yang terbaik. Tentunya, bahan yang terbaik adalah bahan yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda. Jika Anda mencari payung yang ringan, awet, dan tahan air, maka polyester atau nilon adalah jawabannya. 

Butuh payung untuk kebutuhan merchandise perusahaan, bisnis, maupun partai? Anda bisa custom payung di Cipta Grafika! Kami melayani jasa custom payung untuk wilayah Karawang dan sekitarnya. Klik di sini untuk melakukan pemesanan, ya.

Tagged

Leave a Reply

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Description
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
Click outside to hide the comparison bar
Compare
Register

Lost Password

Lost your password? Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close
Close
Shopping cart
Close
Wishlist