Cipta Grafika, Jasa Percetakan Nomor 1 di Karawang!

Pengiriman Seluruh Indonesia 🇮🇩
ANDIEN (customer service)

(+62) 822 5222 2307

merawat-payung

Intensitas pemakaian payung di musim hujan tentunya naik berkali-kali lipat. Nah, agar payung bisa terus digunakan dan awet bertahun-tahun, tentunya Anda harus tahu cara merawatnya. Artikel ini akan membahas cara mudah merawat payung yang bisa Anda aplikasikan secara langsung. Simak sampai habis, ya.

Cara Merawat Payung

Cipta Grafika – Ada banyak cara yang bisa dilakukan agar payung bertahan lama dan bisa digunakan dalam jangka panjang. Mengingat, payung sangat dibutuhkan di saat musim hujan dan sering kali dilupakan ketika musim kemarau. Hal ini menyebabkan payung menjadi rusak dan tidak bisa digunakan ketika musim hujan tiba. Sehingga Anda harus membeli payung baru setiap musim hujan.  

Berikut ini cara merawat payung yang baik dan benar:

Lipat dalam Keadaan Kering

Cara pertama yang harus selalu Anda lakukan agar payung awet ialah dengan melipatnya dalam keadaan kering. Payung yang terlipat dalam keadaan basah dapat membuat jamur tumbuh dan merusak kain payung. Selain itu, air yang mengendap di dalam payung dapat menyebabkan rangka besi pada payung menjadi karatan. Sehingga rangka payung menjadi patah, rusak, dan tidak bisa digunakan.

Baca juga: Payung Custom Karawang? Cipta Grafika Ahlinya!  

Sebagai informasi tambahan, ingat untuk tidak menjemur payung di bawah terik matahari secara langsung. Lebih baik dengan mengeringkannya dengan diangin-anginkan agar payung tetap awet. 

Cuci Payung

Selanjutnya agar payung Anda awet bertahun-tahun ialah dengan mencucinya secara rutin. Meskipun payung terkena air di saat hujan, bukan berarti payung selalu dalam keadaan bersih. Untuk itu, bersihkan payung dengan air mengalir dan boleh juga menggunakan sabun cair demi hasil yang maksimal. 

Perhatikan Teknik Melipat Payung

Anda tentu menyadari bahwa payung didesain dengan lipatan khusus untuk mempermudah pengguna melipatnya dengan rapi setiap saat. Akan tetapi, masih banyak di antara kita yang melipat payung secara asal setelah memakainya. Padahal, melipat payung secara sembrono dapat membuat kain payung mudah robek. Lain daripada itu, melipat payung sembarangan dapat menyebabkan rangka payung rentan patah.

Baca juga: 5 Jenis Bahan Payung, Ini yang Terbaik! 

Periksa Payung Secara Berkala

Walaupun payung lebih sering digunakan di saat musim hujan, tidak ada salahnya jika Anda memeriksa payung secara berkala di saat tidak digunakan. Tujuannya yakni untuk mengetahui apabila ada kain yang robek atau rangka yang patah sehingga payung tidak bisa digunakan. 

Gunakan Sarung Payung

Jangan lupa menyimpan payung menggunakan sarung payung. Sarung payung dapat menjaga payung dari debu dan kotoran ketika sedang tidak digunakan. Lain daripada itu, sarung membantu melindungi kain payung dari robekan. 

Simpan di Tempat Kering

Terakhir, simpan payung di tempat yang kering dengan cara digantung dan jangan ditindih dengan barang-barang yang berat. Hal ini bertujuan untuk menjaga agar rangka payung tidak patah.

Baca juga: Sablon Kaos Partai? Ini Bahan yang Paling Awet 

Custom Payung di Karawang

Butuh sablon payung untuk media promosi bisnis, usaha, perusahaan, atau partai Anda? Custom saja di Cipta Grafika! Kami menyediakan layanan sablon payung dengan kualitas cetak premium untuk wilayah Karawang dan sekitarnya. Klik di sini untuk melakukan pemesanan. 

 

Tagged

Leave a Reply

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Description
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
Click outside to hide the comparison bar
Compare
Register

Lost Password

Lost your password? Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close
Close
Shopping cart
Close
Wishlist