Cipta Grafika, Jasa Percetakan Nomor 1 di Karawang!

Pengiriman Seluruh Indonesia 🇮🇩
ANDIEN (customer service)

(+62) 822 5222 2307

jam dinding feng shui

Penataan Jam Dindindg Sesuai Feng Shui – Ada berapa jam dinding di rumah Anda? satu, dua, tiga, atau lebih? Jam merupakan salah satu benda yang penting untuk berada di rumah. Salah satu jenis jam yang biasanya kita jumpai selain jam tangan adalah jam dinding. Dengan adanya jam kita dapat mengetahui tentang waktu. Meski saat ini jam sudah berbentuk digital dan bisa dilihat melalui ponsel, adanya jam dinding di rumah juga perlu.

Selain sebagai penunjuk waktu, jam dinding juga bisa menjadi salah satu benda untuk menghias ruangan. Tetapi, ternyata menurut feng shui, penempatan jam tidak boleh sembarangan, lho. Berdasarkan ilmu feng shui penataan jam di rumah penting untuk membentuk energi baik yang ada di rumah. Penataan jam perlu seimbang dan sesuai dengan kebutuhan agar mendapatkan kemakmuran serta keberuntungan. Berikut ini adalah penataan jam yang baik menurut feng shui.

 

Penataan Jam Dinding Berdasarkan Feng Shui

Letaknya yang Proporsional

Meletakkan jam pada posisi yang sejajar dengan penglihatan agar energi chi mengalir dengan leluasa menuju jam sehingga menjadikan ruangan memiliki energi yang seimbang. Jadi, jangan pasang jam di atas atau di bawah dari penglihatan mata. 

 

Baca juga: Covert Selling: Teknik Marketing Terselubung

 

Hindari Ruang Makan dan Di Atas Tempat Tidur

Adanya jam dinding di ruang makan dapat dianalogikan jika berkah yang didapatkan hanya sementara, terbatas, dan akan segera habis. Oleh karena itu hindari ruang makan untuk penempatan jam dinding. Selain itu, hindari juga penempatan jam dinding di atas tempat tidur karena dapat membuat gelisah, gugup, dan insomnia. Pada kamar tidur direkomendasikan untuk menaruh jam pada meja di samping tempat tidur.

 

Jangan Memasang Jam Dinding Mati atau yang Tidak Akurat

Hindari memasang jam yang tidak akurat serta jam yang mati. Hal ini bisa menimbulkan energi yang kurang baik karena dapat dianalogikan bahwa Anda sudah kehabisan waktu. 

 

Jangan Gantung Jam di Jendela atau Pintu 

Dengan menggantung jam di jendela atau di pintu akan memberikan kesan bahwa waktu telah bergerak dengan sangat cepat. Sehingga akan menciptakan sebuah perasaan bahwa waktu semakin jauh yang akan membuat Anda merasa bahwa kamu tertinggal.

 

Jangan Memasang Jam Berlawanan Arah dengan Pintu ke Keluar

Dengan memasang jam berlawanan dengan pintu ke luar bisa membawa kesialan. Hal ini dikarenakan cahaya yang ,masuk akan terpantul di kaca jam sehingga dapat memantulkan energi chi yang akan masuk ke ruangan. 

 

Pilih Bentuk Jam Dinding yang Sesuai

Bentuk-bentuk jam dinding juga menggambarkan elemen-elemen yang ada di bumi. Bentuk jam dinding bulat menggambarkan elemen logam. Sedangkan untuk jam dinding persegi dan persegi panjang menggambarkan elemen tanah dan kayu. Jam dinding yang bentuknya bergelombang menggambarkan elemen air.  

 

Baca juga: Brand Positioning Adalah, Jenis, dan Manfaatnya!

 

Faktor Lain Penataan Jam Dinding

Selain berdasarkan feng shui ada juga pengaturan penempatan jam berdasarkan beberapa faktor karena jam tidak bisa di tempatkan di sembarang tempat. 

Kepraktisan

ruangan mana yang perlu diberi jam dinding? Anda perlu memikirkan kepraktisan dari menaruh jam dinding tersebut. Misalnya, ruangan mana yang paling diuntungkan dengan adanya jam dinding serta di tempat ,mana biasanya Anda sering ingin melihat waktu. 

 

Ketinggian yang Tepat

Titik awal untuk menentukan ketinggian jam dinding adalah dengan menyejajarkan tinggi jam dinding dengan pandangan mata. Tetapi, terkadang ada di beberapa tempat yang membutuhkan penempatan jam dinding di atas pandangan mata agar lebih bisa dilihat dari berbagai arah, misalnya di ruang tamu atau keluarga. 

 

Jarak 

Anda perlu memperhatikan jarak yang ada antara jam dengan benda lainnya misalnya pigura atau yang lainnya. Karena Anda juga bisa menganggap jam dinding menjadi sebuah karya seni karena bentuk jam dinding saat ini bermacam-macam dan unik. Anda bisa menyisakan 10-40 cm ruang kosong untuk dekorasi lainnya.  

 

Baca juga: Mengenal Apa Itu Mata Ayam/Mata Itik dan Ukurannya di Percetakan

 

Anda bisa mengikuti penempatan jam dinding sesuai dengan feng shui seperti ini atau tidak itu semua ada ditangan Anda. Jika Anda ingin memesan jam dinding custom, Anda bisa memesannya di Cipta Grafika dengan klik , ya!

Tagged

Leave a Reply

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Description
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
Click outside to hide the comparison bar
Compare
Register

Lost Password

Lost your password? Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close
Close
Shopping cart
Close
Wishlist