fbpx

Mendesain dan membuat ruangan kerja yang nyaman bukanlah hal yang mudah. Terlebih lagi, setiap orang memiliki karakter dan pekerjaan yang berbeda. Setiap sisi kantor mungkin membutuhkan dekorasi yang berbeda agar dapat memancing ide baru untuk Anda. Jika ruangan kurang nyaman dipandang, Anda harus berkutat dengan pemandangan ini selama berjam-jam saat kerja dan berakibat mengganggu kinerja Anda. 

Mendekorasi ruang kerja dengan secukupnya dan sesuai keinginan Anda tentu akan berdampak positif. Ruang kerja yang nyaman akan mendukung Anda untuk tetap fokus dan mengalirkan ide baru. Anda juga bisa menganggap ruangan kantor sebagai hadiah dari kerja keras Anda. 

Baca juga: 5 Hacks Dekor Rumah Gaya Skandinavia yang Mudah 

Jika Anda ingin mulai membuat ruang kerja yang nyaman, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Kesemuanya akan berperan penting membuat aktivitas Anda lebih terfokus. Catat 3 hal ini ya!

3 Hal Penting Saat Membuat Ruangan Kerja

Utamakan fungsi 

membuat ruangan kerja yang nyaman harus memperhatikan fungsinya

Merancang ruangan kerja Anda bisa terasa sulit jika tak ada acuannya. Karena itu, pikirkan satu hal penting yang bisa menjadi rem Anda saat mempersiapkan sebuah ruangan. Tentukan apa yang ingin Anda lakukan di ruangan tersebut. Misalkan Anda ingin bekerja, maka pastikan fungsi ruangannya sesuai. 

Menurut salah satu interior desainer, nilai fungsional pada ruangan harus lebih utama dibandingkan dengan estetika. Dengan memastikan fungsinya sesuai, Anda tidak akan membeli barang dengan berlebihan. Ruangan juga menjadi lebih tertata dan tidak terlalu penuh sesak oleh barang. Anda bisa merasa lebih nyaman dan fokus saat bekerja. 

Cari furniture yang nyaman & mendukung 

 

Kursi untuk di ruang kerja tidak harus selalu mewah dan besar. Poin pentingnya Anda bisa duduk dengan nyaman, seperti kursi ergonomis. Kursi yang ergonomis merupakan investasi yang layak untuk mendukung pekerjaan Anda. Kursi tidak memaksa tubuh untuk membungkuk atau duduk terlalu tegak. Anda juga jadi lebih fokus bekerja dan tidak mudah sakit pinggang saat selesai beraktivitas. 

Selalu perhatikan kebersihan dan cahaya yang cukup 

Apapun ruangan yang akan Anda dekor, kebersihan harus selalu diperhatikan. Ruangan yang bersih, meskipun sederhana akan terlihat lebih nyaman dan membuat Anda betah. Pertimbangkan juga cahaya yang masuk ke ruangan. Karena ini adalah ruang kerja, semakin berlimpah cahaya yang masuk akan semakin baik. 

Saat pagi hari, cahaya ini akan menularkan semangat untuk memulai mengerjakan pekerjaan Anda. ketika siang dan menuju sore, cahaya yang cukup juga membuat Anda fokus dan tetap terbangun untuk melakukan pekerjaan.