fbpx

Di tengah teknik promosi digital marketing yang sedang naik daun sekarang, banner masih menjadi alat promosi yang penting. Dengan biaya yang tidak terlalu mahal, banner memiliki banyak manfaat untuk bisnis Anda. Selain itu, alat promosi yang satu ini juga cukup tahan lama, efisien, dan punya banyak kegunaan. Selama Anda tetap mempertimbangkan desain banner yang baik dan meletakkannya di lokasi strategis, Anda akan mendapatkan berbagai manfaat dari banner.

8 Manfaat Banner untuk Kelancaran Bisnis Anda

1. Harganya Terjangkau

Semakin maju periklanan media, semakin mahal pula harga untuk membuat iklannya. Ketika bentuk periklanan lainnya mungkin dapat menghambat bisnis kecil yang baru saja dimulai, menggunakan banner merupakan salah satu cara beriklan yang terjangkau untuk dicoba. 

2. Targetnya Jelas

Di mana pun Anda akan meletakan banner, Anda punya kesempatan lebih untuk mendapatkan customer yang potensial untuk kelancaran bisnis Anda. Banner membantu meyakinkan customer yang tepat agar menyadari keberadaan bisnis Anda sehingga Anda tetap dapat menargetkan customer yang diinginkan di antara banyak orang. Dalam hal ini, untuk mencapai customer yang diinginkan kuncinya adalah lokasi tempat Anda menyimpan banner.

3. Dapat Dipakai Berulang (Reusable)

Jika bisnis Anda merupakan bisnis yang masih kecil dan biasa menjadi sponsor di berbagai event agar lebih dikenal, banner akan sangat membantu. Terlebih lagi jika Anda mengikuti berbagai acara yang dapat dimanfaatkan untuk memamerkan produk Anda. Banner juga dapat menghemat budget Anda karena selama Anda menjaganya dengan baik, kualitas banner akan tetap sama selama beberapa waktu ke depan. 

4. Banner Mudah Diingat

Saat orang-orang merasa membutuhkan jasa atau produk yang Anda tawarkan, biasanya cukup banyak dari mereka yang akan mengingat bisnis Anda melalui banner. Misalkan saja jika Anda sedang mengelola jasa laundry, Anda mungkin perlu meletakkan banner di daerah penduduk agar lebih mudah terlihat oleh target customer. Orang mungkin tak akan ingat bisnis Anda sampai membutuhkan jasa untuk laundry. 

Alasannya adalah karena orang-orang akan melewati banner Anda beberapa kali dalam sehari. Akan lebih baik lagi jika  mencantumkan nomor dan alamat yang memudahkan pelanggan baru untuk menjangkau bisnis Anda. Dengan menambahkan kontak, customer bisa merasakan pilihan yang lebih praktis dan personal dengan bisnis Anda.

5. Mudah Dibuat

Terbuat dari bahan yang fleksibel, membuat banner untuk keperluan bisnis Anda jelas lebih mudah dibandingkan dengan menggunakan iklan versi radio dan TV. Jika Anda membutuhkan media yang dapat mengiklankan produk dengan jelas dalam sekali waktu, banner adalah pilihan yang tepat. Jika suatu saat ada perubahan pada produk atau bisnis Anda, mengubah banner dengan versi terbaru tak akan membutuhkan banyak biaya.

6. Banner Mampu Bertahan Lama

Banner dengan ketebalan tertentu seperti 500 gsm untuk banner flexy Jerman dapat bertahan dalam jangka waktu yang cukup lama. Selama Anda melakukan pengecekan secara berkala dan merawatnya dengan baik, Anda tetap bisa menggunakan banner yang sama untuk beragam acara. Anda juga perlu memperhatikan tinta yang digunakan untuk mencetak banner agar tidak mudah retak meskipun disimpan dalam waktu yang lama.

7. Lebih Efektif

Agar penggunaan banner efektif dalam menyampaikan pesan, Anda harus mempertimbangkan banyak hal mulai dari warna hingga desain yang sesuai. Anda juga harus menyertakan grafik dan logo yang mudah diingat. Gunakan palet warna yang cocok dan sesuai agar banner lebih menarik.

8. Cocok untuk Keperluan Formal & Informal

Menawarkan produk Anda dengan banner adalah salah satu cara mudah untuk menargetkan customer tertentu. Dalam hal ini, banner bisa Anda gunakan untuk acara atau pameran yang formal maupun informal. Desain dan teks di dalamnya dapat dipersonalisasi agar dapat menghadirkan emosi tertentu bagi pembaca.