Cipta Grafika, Jasa Percetakan Nomor 1 di Karawang!

Pengiriman Seluruh Indonesia 🇮🇩
ANDIEN (customer service)

(+62) 822 5222 2307

lampu-neon-flex

Pernahkah Anda masuk ke sebuah toko karena tertarik dengan papan nama toko yang punya warna cantik nan estetik? Nah, tulisan dengan lampu warna-warni tersebut dikenal sebagai lampu neon flex.  Apa itu neon flex dan kelebihan kekurangannya? Mari cari tahu jawabannya dengan menyimak artikel berikut sampai habis ya. 

Sekilas Tentang Neon Flex

Cipta Grafika – LED Flex Light, LED Neon Flex, Neon Wire, String Light, El Wire, ataupun selang neon merupakan istilah yang sama dari lampu neon flex. Sederhananya, led neon flex adalah selang panjang dari tabung plastik, silikon, ataupun PVC yang dilapisi fosfor. Selang ini menggunakan teknologi LED yang mampu menghasilkan cahaya terang dan merata. LED Neon banyak digunakan untuk papan nama toko, signage outdoor, hingga dekorasi ruangan. 

Kelebihan Neon Flex

Berikut ini beberapa kelebihan neon flex yang menjadikannya cocok sebagai media untuk menarik perhatian pelanggan.  

Fleksibel

Baca juga: Pengertian Signage, Jenis dan Tipe yang Harus Anda Ketahui

Keunggulan yang paling menonjol dari led neon flex adalah medianya yang fleksibel. Neon flex bisa dibentuk ataupun ditekuk ke dalam berbagai bentuk, baik itu berupa kata, logo, gambar, maupun desain lainnya. Bahkan neon flex bisa dipotong-potong menjadi bagian kecil yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Istimewanya lagi, instalasi neon flex terhitung mudah karena bisa dipasang di permukaan media apapun. 

Mudah Dikustomisasi

Selain mudah untuk dibentuk, neon flex mudah untuk dikustomisasi. Mulai dari pemilihan warnanya yang bisa diatur satu warna atau varian warna RGB, atau warna yang berubah-ubah. Kemudian pengaturan metode nyala opsi saklar, nirkabel, maupun jarak jauh. Bahkan, neon flex juga bisa diatur bagian intensitas cahayanya agar tidak terlalu terang atau terlalu redup. 

Warna Kontras 

Neon flex cocok dijadikan sebagai papan nama toko karena memiliki warna yang terang dan kontras. Hal ini tentunya menjadi daya tarik tersendiri karena visualnya yang menarik di mata. Unggulnya lagi, neon flex memiliki intensitas cahaya yang tinggi sehingga tetap terang meskipun dinyalakan pada siang hari.

Baca juga: Mengenal Billboard, Papan Reklame yang Banyak Jenisnya! 

Penggunaan Indoor-Outdoor

Neon flex bisa digunakan untuk penggunaan indoor ataupun outdoor. Sebab, neon flex didesain tahan air, maupun perubahan cuaca yang ekstrem. Untuk itu, neon flex akan tetap tangguh meskipun terkena air hujan atau panas matahari menyengat terus menerus. 

Hemat Daya

Kelebihan lain dari neon flex adalah sifatnya yang hemat daya. Sebut saja lampu neon biasa mengkonsumsi 8,74 Watt per kaki. Sedangkan led neon flex hanya memakan 1,2 Watt per kakinya, dengan demikian Anda bisa menghemat lebih banyak daya. 

Lain daripada itu ketimbang jenis lampu lainnya, led neon flex hanya menghasilkan sedikit panas. Oleh karena itu, memasang neon flex indoor juga tidak masalah karena tak akan meningkatkan temperatur suhu ruang.

Baca juga: PVC Foam Board, Media Promosi yang Murah Nan Efektif 

Futuristik

Terakhir, neon flex banyak dipilih karena fiturnya yang oke untuk sebuah lampu. Neon flex memiliki fitur pengaturan cahaya animasi, fitur memudar serta berkedip, animasi bergerak, dan sebagainya. 

Kekurangan Neon Flex 

Dibalik kelebihannya yang banyak, led neon flex tetap memiliki kekurangan. Yakni biayanya yang sedikit lebih mahal dibandingkan jenis lampu lainnya. Harga neon flex biasa dijual per meteran dengan kisaran puluhan hingga ratusan ribu bahkan jutaan rupiah.  

Apa Bedanya Neon Flex dan Neon Box? 

neon-box
Contoh Neon Box (Credit to Freepik)

Pertanyaan ini sering kali menjadi hal yang kerap kendala seorang pebisnis ketika hendak memesan LED neon flex. 

Secara garis besar, neon box merupakan sejenis billboard dengan ruang kosong yang diisi oleh lampu neon sebagai penerang. Umumnya neon box didesain dalam berbagai bentuk baik persegi panjang, kotak, hingga bulat yang transparan. Fungsinya untuk menampilkan tulisan maupun logo yang diterangi lampu neon. Sedangkan neon flex sendiri yakni selang lampu LED yang dapat dibentuk sesuai dengan keinginan. 

Custom Neon Flex Karawang

Bingung bisa custom LED neon flex di mana? Anda bisa percayakan saja pada Cipta Grafika. Percetakan yang melayani jasa custom LED neon flex, neon box, signage huruf timbul, dan media promosi bisnis lainnya. Klik link ini atau tombol di bawah untuk pemesanan neon flex sekarang juga. 

Tagged

Leave a Reply

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Description
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
Click outside to hide the comparison bar
Compare
Register

Lost Password

Lost your password? Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close
Close
Shopping cart
Close
Wishlist