Cipta Grafika, Jasa Percetakan Nomor 1 di Karawang!

Pengiriman Seluruh Indonesia 🇮🇩
ANDIEN (customer service)

(+62) 822 5222 2307

Selain Idul Fitri, momen Idul Adha juga menjadi salah satu yang paling ditunggu oleh umat muslim. Idul Adha menjadi hari penting bagi umat muslim karena menjadi bulan untuk ibadah haji dan juga ibadah kurban. Saat ini mengucapkan berbagai doa dan ucapan tidak hanya dalam bentuk kartu tapi juga dapat melalui digital dan salah satu yang bisa digunakan dengan mudah untuk mendesain saat ini adalah Canva.

Anda bisa menuliskan kalimat sederhana seperti “Selamat Hari Raya Idul Adha” atau bisa juga Anda tambahkan dengan ucapan dan doa yang berkaitan dengan momen Idul Adha. Tentunya pemilihan font menjadi hal yang penting, karena bukan hanya tentang estetika tetapi juga tentang kesan bagi pembaca.  Oleh karena itu, pemilihan jenis font harus perlu diperhatikan dengan baik apalagi jika digunakan untuk kartu ucapan, konten media sosial, banner, dan produk cetak lainnya. Berikut ini adalah 7 rekomendasi font Canva gratis yang bisa Anda gunakan. 

7 Font Idul Adha di Canva

1. Apricots Font

font idul adha canva

Jenis font Apricots ini merupakan jenis font tulisan tangan dengan sentuhan modern kaligrafi. Font Apricots dibuat oleh KA Design yang dirilis pada tanggal 10 Juli 2019. Bentuknya seperti ditulis menggunakan brush sehingga dapat memberikan kesan yang ramah, lembut, atraktif, dan juga stylish. Jenis font Apricot ini cocok untuk digunakan untuk momen Idul Adha karena dibuat dengan brush besar sehingga cocok untuk penggunaan pada desain yang besar karena memberikan hasil yang lebih  tebal dan indah. Jenis font ini bisa digunakan untuk berbagai jenis keutuhan. Misalnya logo, blog, undangan, dan lainnya. 

2. Lobster Two Font

font idul adha canva

Font Lobster Two adalah jenis font yang masih satu keluarga dengan font Lobster. Jenis font ini termasuk ke dalam format OpenType yang bisa memungkinkan tulisan memiliki berbagai macam versi di setiap hurufnya. Pablo Impallari sebagai desainer dari font ini memilih untuk melakukan seperti apa yang dilakukan oleh seniman huruf yaitu menggunakan ligatur. Ligatur sendiri adalah penggambaran berbagai macam versi dari sebuah huruf yang nantinya akan menghasilkan banyak versi dari huruf tersebut. Hal ini bisa terjadi secara otomatis saat browser mendukung ligatur. 

3. Kingred Modern Font

font idul adha canva

Kingred Modern merupakan jenis font yang terinspirasi dari budaya barat klasik, desain yang girly, serta gaya klasik yang lembut dengan sentuhan vintage. Jenis font ini juga termasuk ke dalam jenis font yang dibuat dengan tangan. Font ini mendukung ligatur, multibahasa, serta OpenType. Kingred Modern bisa digunakan untuk berbagai macam kebutuhan, misalnya logo, poster, undangan pernikahan, dan lainnya.

Baca juga: Elemen Dasar Logo: Logomark, Logotype, dan Logogram

4. Magnolia Script Font

font idul adha canva

Anda bisa memilih font Magnolia Script ini jika Anda ingin menggunakan font tulisan bersambung. Selain itu, jenis font ini dapat memberikan kesenangan jujur, hangat, dan orisinil. Magnolia Script memiliki gaya font yang berlekuk dengan lekukan-lekukan tebal dengan gaya tulisan bersambung sehingga memberikan kesan tulisan tangan yang lebih terlihat alami. Oleh karena itu, jenis font ini cocok untuk digunakan saat Idul Adha.

5. Montagna Font

font idul adha canva

Montagna terinspirasi dari poster retro di tahun 80an, neon sign zaman dahulu, dan modern vintage desain sehingga font ini sangat bisa digunakan untuk berbagai style seperti retro, modern, minimalis, dan lainnya. Goresannya yang menarik dapat memberikan kesan yang megah, flamboyan, dan estetik. Jenis font ini  cocok untuk menjadi font sampul buku, logo, merchandise, headline, dan lainnya.  

6. TAN Headline Font

font idul adha canva

TAN headline juga menjadi salah satu font yang cocok Anda gunakan untuk menjadi headline atau pada bagian pesan ucapan dan doa pada saat Idul Adha. Jenis font ini terinspirasi dari font serif, sehingga masih ada sedikit bentuk dari font serif. Font ini memberikan kesan yang retro yang sederhana sehingga dapat membuat tulisan terlihat menarik. 

7. TT Milk Script Font

Font TT Milk Script ini merupakan font milik Typetype yang dibuat oleh Ivan Gladkikh pada tahun 2017. Jenis font ini memiliki karakteristik seperti tipografi script sehingga bisa memberikan kesan yang cukup elegan. TT Milk Script ini masuk ke dalam kategori font basic dan sirilik. Font ini cocok untuk penggunaan produk cetak, media, dan lainnya. Oleh karena itu, font ini cocok untuk menjadi font saat menuliskan ucapan dan doa pada Hari Raya Idul Adha. 

Baca juga: Memaksimalkan Fungsi Stiker Untuk Bisnis

Itu adalah 7 jenis font Idul Adha gratis di Canva yang bisa Anda gunakan saat akan menuliskan ucapan dan doa untuk Hari Raya Idul Adha. Ketujuh font tersebut bisa Anda dapatkan di Canva dan bisa Anda gunakan secara gratis, Untuk mencetak berbagai keperluan Idul Adha Anda bisa mencetaknya di Cipta Grafika. Anda dapat menghubungi Cipta Grafika di nomor ini, atau Anda juga bisa memesan melalui website, Shopee, dan Tokopedia Cipta Grafika.

Tagged

Leave a Reply

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Description
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
Click outside to hide the comparison bar
Compare
Register

Lost Password

Lost your password? Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close
Close
Shopping cart
Close
Wishlist