fbpx

Kalau Anda masuk ke pusat perbelanjaan, sudah pasti ada banyak tulisan-tulisan yang mengabarkan harga promo dan diskon di mana-mana. Ada yang dipajang dekat dengan pintu masuk, di atas meja kasir, bahkan langit-langit toko. Nah, yang Anda temukan di langit-langit atau dinding adalah spanduk gantung, atau dikenal juga dengan sebutan hanging banner.

Hanging banner punya banyak kegunaan dan dapat Anda gunakan di berbagai macam acara lho! Penasaran dengan kehebatan dari si media promosi yang satu ini? Baca seterusnya di sini ya! 

Baca juga: 5 Jenis Produk Percetakan Ramah Budget untuk UMKM dan Bisnis Berkembang

Spanduk Gantung sebagai Media Promosi

Media promosi di era 4.0 semakin tak terbatas. Bukan cuma melalui media yang bisa disentuh dan teraba oleh tangan, saat ini pun media promosi digital semakin berkembang pesat. Iklan produk Anda bisa dilihat oleh orang bahkan saat mereka tak pergi ke mana-mana dan hanya rebahan di kasur. Salah satunya bisa menjadi alternatif dari media lain untuk semakin membuat customer Anda aware. 

Saat Anda mempertimbangkan media promosi cetak yang akan diletakan di dalam ruangan, maka hanging banner, scroll banner, x banner dan y banner serta beragam lainnya bisa menjadi jawaban. Anda tentu pernah melihat iklan yang dicetak memanjang di tembok ruang publik, nah hanging banner atau spanduk yang digantung punya kesempatan mempromosikan yang hampir serupa. 5 di bawah ini adalah manfaat yang bisa Anda dapatkan dari spanduk gantung:

  • Mudah Terlihat Orang

spanduk gantung terlihat dengan mudah

Sumber: Principle.ie

Sesuai namanya, hanging banner diletakan di langit-langit ruangan. Kenapa ia mudah terlihat? Sederhananya, mata kita akan terbiasa dengan keadaan atap yang bersih tanpa ada apa-apa. Keberadaan benda yang menggantung akan membuat kita gatal untuk menengok dan melihat ke atas. 

Penggunaan kata serta grafik yang sesuai akan membuat pembaca semakin tertarik dengan isi iklan Anda. Anda juga bisa mencetak iklan pada dua sisi. Tepat untuk menuliskan produk yang sedang promo!

  • Tidak Memakan Budget yang Besar

Dibandingkan dengan media lain yang berukuran besar seperti billboard dan wide format printing, hanging banner jauh lebih terjangkau meskipun dibuat dalam bentuk yang besar. Anda tak perlu khawatir dengan budget!

  • Dapat Dipersonalisasi

desain spanduk gantung dapat dipersonalisasi

Sebagai salah satu media yang dicetak untuk periklanan, Anda tentu bisa menentukan desain yang diinginkan. Alat untuk menggantung spanduk biasanya sudah ditentukan dari percetakan. 

Jika ingin membuatnya, Anda juga bisa melakukan personalisasi pada spanduk dengan membuatnya sendiri atau DIY. Cara pemasangannya bisa Anda lakukan dengan berbagai macam tali seperti tali makrame, atau tali rami jika ukurannya memungkinkan. 

  • Letak Penempatan yang Bebas

Spanduk yang digantung termasuk ke dalam media promosi untuk indoor. Namun sebenarnya spanduk ini bisa diletakan di mana saja asalkan ada media yang pas untuk menggantungnya seperti atap atau ranting pohon. Pilihlah sudut yang sering menjadi tempat berkumpulnya pengunjung agar lebih mudah untuk dilihat. 

spanduk gantung dapat diletakan di mana saja

  • Waktu yang Tak Terbatas

Tulisan pada spanduk gantung bukan selalu berupa iklan berkala yang hanya mempromosikan produk di waktu tertentu. Jangka watunya bisa Anda tentukan sendiri. Anda pun bebas mencantumkan apa saja pada spanduk gantung, entah itu visi dan misi perusahaan, kutipan, atau apapun yang sesuai kultur bisnis. Bisa jadi dekorasi ruangan sekaligus!