Cipta Grafika, Jasa Percetakan Nomor 1 di Karawang!

Pengiriman Seluruh Indonesia 🇮🇩
ANDIEN (customer service)

(+62) 822 5222 2307

event desk

Event desk dapat menjadi media promosi yang efektif dan efisien. Khususnya bagi Anda yang ingin memajang produk di pameran, bazar, atau acara promosi lainnya. Namun, sudahkah Anda tahu apa itu meja promosi dan mengapa penting untuk pebisnis UMKM? Simak artikel berikut sampai akhir untuk mengetahui jawabannya.

Apa Itu Event Desk

Event desk atau meja promosi merupakan media yang digunakan untuk menunjang berbagai kegiatan promosi. Dengan meja promosi, Anda dapat menaruh berbagai macam produk yang akan ditawarkan kepada calon pembeli. 

Selain itu, meja promosi juga dapat digunakan untuk meningkatkan brand awareness. Hal ini dikarenakan informasi pada meja promosi dapat membantu calon konsumen mengenali bisnis, produk atau jasa yang ditawarkan.

Bagian-bagian Event Desk

Meja promosi memiliki dua bagian yang keduanya sama-sama dapat dijadikan media promosi, antara lain:

Body Meja

Badan meja promosi umumnya terbuat dari bahan plastik polimer PVC atau polyvinyl chloride yang bisa dibongkar pasang

Ukuran meja promosi sebenarnya bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Tapi untuk ukuran standar lebarnya sendiri berkisar 80 cm dan total tinggi 180 cm. Selain itu, badan meja promosi dilengkapi dengan stiker vinyl yang akan ditempel pada body meja. Sehingga dapat menarik perhatian pengunjung untuk melihat produk yang dipajang.

Header

Bagian kedua meja promosi adalah header yang dipasang di atas body meja. Lebar ukuran header meja promosi sekitar 80 cm dengan tinggi 38 cm dan disanggah dengan sepasang besi. Sama halnya dengan body meja, header juga dilengkapi dengan stiker vinyl yang anti air.

Baca juga: Ini Rekomendasi Merchandise Menarik untuk Branding!

Kelebihan dan Kekurangan Event Desk

Cocok Untuk Berbagai Tipe Usaha

Kelebihan meja promosi adalah cocok digunakan untuk berbagai tipe usaha Anda. Mulai dari perusahaan, UMKM, franchise makanan ringan, cepat saji, minuman, dan lain sebagainya.  

Praktis

Meja promosi terdiri dari beberapa komponen yang mudah untuk dirakit dan dibongkar setelah selesai digunakan. Istimewanya lagi rangka meja promosi juga bisa dimasukkan ke dalam tas kanvas sehingga mudah untuk dibawa ke mana-mana. Dengan desain portabel ini tentu memungkinkan Anda membuka stand di event yang berbeda-beda.

Kuat 

Body dan header meja yang terbuat dari bahan PVC memiliki sifat yang tahan air. Selain itu, PVC dinilai lebih tahan banting dan guncangan dibandingkan material lain seperti alumunium body melamin. Untuk itu, meja promosi dari PVC dinilai lebih kuat dengan masa pakai yang lebih lama. 

Ekonomis

Dibandingkan dengan meja promosi kayu maupun bahan lainnya, meja promosi PVC bisa didapatkan dengan harga yang lebih terjangkau. Penggunaan meja promosi PVC pun dinilai lebih efisien. Sebab, dapat menekan biaya pengeluaran untuk membuat meja promosi yang bersifat permanen.

Baca juga: Berapa Ukuran Pamflet yang Tepat Agar Promosi Efektif?

Kekurangannya

Tentunya selain memiliki banyak kelebihan, meja promosi juga tetap memiliki kekurangan. Kekurangan tersebut adalah terbatasnya ruang penyimpanan pada meja promosi. Hal ini tentu berdampak dengan bagaimana Anda men-display produk di meja promosi. 

Demikian penjelasan singkat mengenai meja promosi berikut kelebihan dan kekurangannya. Butuh event desk untuk mempromosikan usaha Anda? Segera custom meja promosi pada Cipta Grafika dengan klik link ini atau tekan tombol di bagian bawah. 

Tagged

Leave a Reply

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Description
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
Click outside to hide the comparison bar
Compare
Register

Lost Password

Lost your password? Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close
Close
Shopping cart
Close
Wishlist