fbpx

Buku agenda masih digunakan oleh banyak orang saat ini. Untuk mencatat berbagai rencana, keperluan, serta memo singkat untuk reminder, buku agenda adalah pilihan tepat. Meskipun saat ini ada banyak aplikasi catatan digital, untuk sebagian orang, menulis di buku agenda lebih nyaman lho! Terutama dengan tersedianya agenda custom karena ada banyak manfaat buku agenda custom yang akan Anda dapatkan. 

Selain untuk menulis perencanaan selama beberapa waktu ke depan, menulis di buku agenda juga punya dampak baik lho untuk kesehatan. Menulis juga ternyata dapat mempengaruhi kesehatan mental. Nah, simak ulasan manfaat buku agenda berikut yuk!

ada beberapa manfaat buku agenda custom

Baca juga: 13 Daftar Peralatan Kantor yang Harus Anda Miliki 

Manfaat Buku Agenda Custom

1. Mencatat Daily Task 

Setiap harinya, ada banyak hal yang harus Anda kerjakan. Entah itu berkaitan dengan pekerjaan, pendidikan, atau hal lainnya dapat kamu pisahkan di buku agenda. Dengan mencatat tugas harian, Anda jadi bisa diingatkan pada hal yang harus diselesaikan sebelum waktu tertentu. 

Melalui daily task juga, Anda akan belajar mengatur prioritas. Memisahkan satu kepentingan dengan kepentingan lainnya yang lebih urgen sangat bermanfaat untuk Anda agar ke depannya lebih mudah untuk mengatur waktu. 

salah satu manfaat buku agenda custom adalah untuk mencatat ide baru

2. Menyimpan Ide Baru 

Beberapa orang dengan pekerjaan tertentu sangat membutuhkan ide baru yang akan membantu kelancaran pekerjaan. Nah, masalahnya adalah, ide baru ini bisa muncul tiba-tiba. Saat sedang sarapan, sehabis membersihkan kamar, atau saat melakukan aktivitas lainnya. Kuncinya, saat ide tiba-tiba muncul, Anda bisa segera mencatat ide ini di buku agenda. 

Ide yang tidak tertulis sangat rentan untuk hilang sehingga dengan mencatatnya, Anda jadi tak mudah melupakan ide tersebut. Memiliki agenda baru akan membantu Anda untuk segera menuangkan ide dan membuat karya baru. 

3. Mencatat Informasi Penting

Saat mendapat informasi yang baru, sama seperti ide, Anda juga sebaiknya segera mencatat di buku agenda. Seperti kegunaan buku lainnya, buku agenda juga berfungsi untuk mencatat informasi penting yang Anda dapatkan. 

Saat di tengah rapat, buku agenda membantu Anda untuk mencatat hal penting yang sedang dibicarakan. Selain itu, kalau Anda adalah orang yang memimpin jalannya rapat, Anda bisa menuliskan poin penting yang harus disampaikan agar tidak terlupa. 

4. Membantu Anda Fokus pada Pekerjaan 

Sebagai seorang pekerja, dalam sehari ada banyak hal yang harus Anda kerjakan. Membuat to-do list di buku agenda akan sangat membantu Anda memisahkan pekerjaan sesuai skala prioritasnya. Hal ini juga akan memudahkan Anda untuk lebih fokus pada satu hal sebelum berpindah ke hal yang lain. 

Ada cukup banyak manfaat dari punya buku agenda untuk sendiri. Di percetakan seperti Cipta Grafika, beberapa buku agenda bisa Anda buat secara custom sehingga Anda bisa menambahkan bagian atau chapter khusus untuk menulis, misalkan chapter ‘daily journal’.