fbpx

Standing pouch adalah kemasan ideal untuk mengemas berbagai produk. Kemasan ini dibuat dengan bahan yang fleksibel sebagai wadah untuk menjaga produk tetap segar. Bentuk kemasan standing pouch berupa kantong yang dapat ditutup kembali dengan bagian alas yang rata. Bagian bawahnya melebar yang berfungsi sebagai alas kemasan yang akan memudahkan pouch untuk berdiri saat disimpan di berbagai permukaan.

Standing pouch dapat Anda modifikasi dengan berbagai cara, termasuk ukuran, bentuk, jenis penutup, serta desain dan bahan yang berbeda. Penggunaan bahan tertentu untuk pouch akan berpengaruh pada masa penyimpanan yang tahan lama. 

kemasan standing pouch cocok untuk berbagai produk

Your Story Coffee

Biasanya, bahan yang digunakan untuk standing pouch adalah kombinasi dari bahan film, foil atau kertas. Bahan yang berbeda memiliki karakteristik dan ketahanan yang berbeda pula, misalnya dapat melindungi dari udara atau kelembaban.

Hal lain yang bisa Anda tambahkan saat membuat standing pouch custom adalah segel untuk bagian atas dan visibilitas di bagian tertentu untuk memperlihatkan isi kemasan. Dilansir dari UniversalPlastic, ada berbagai alasan yang mengharuskan Anda mencoba stand up pouch. 

 Kemasan standing pouch dapat Anda modifikasi

Cipta Grafika

4 Alasan Kemasan Standing Pouch Harus Anda Pilih: 

1. Brand awareness yang lebih baik 

Seperti yang sudah kita ketahui, kemasan menjadi alat yang tepat untuk menciptakan branding tertentu dan bertindak sebagai alat yang ‘menjual’. Kemasan yang hanya diletakan begitu saja di rak memiliki visibilitas yang tak seberapa jika dibandingkan dengan standing pouch yang berdiri dan terlihat dari jarak jauh dengan baik. Kuncinya, Anda hanya harus memperhatikan desain serta grafik yang ada pada kemasan agar menarik hati customer.

2. Tampilan produk lebih jelas

Tujuan utama dari menggunakan standing pouch adalah Anda bisa menampilkan isi kemasan dengan baik. Karena standing pouch dapat berdiri dengan mudah, hal ini memberikan keleluasaan agar produk dan tulisan brand dapat dilihat dengan jelas. Stand up pouch juga memungkinkan orang lain untuk membaca tulisan pada permukaan dengan mudah dari jarak yang cukup jauh. 

standing pouch dapat dibuat dengan berbagai bahan

3. Melindungi produk sesuai kebutuhannya

Beberapa produk seperti makanan terkadang membutuhkan kemasan yang kedap udara agar menjaga ketahanannya dalam waktu yang cukup lama. Pemilihan bahan yang tepat untuk standing pouch seperti almunium foil dan seal karet akan menjaga ketahanan produk dengan baik. 

Produk yang cair seperti minuman atau makanan dengan saus dan kuah juga akan aman menggunakan kemasan standing pouch. Kemasan ini dapat berdiri sehingga menjaga keseimbangan dan menahan produk pada bentuk awalnya yang akan meminimalisir kebocoran. Bahan yang lentur akan memudahkan untuk mengikuti bentuk makanan, termasuk yang bersifat tajam dan padat.

4. Nyaman digunakan & mudah dipindahkan

Kemasan ini sangat mudah untuk dibawa ke berbagai tempat dan nyaman digunakan. Saat sedang bepergian, makanan dalam kemasan ini tak akan merepotkan untuk disimpan. Jika Anda tak menghabiskannya dalam sekali waktu, makanan dapat disimpan kembali karena pouch dapat ditutup dengan zipper pelindung.