Cipta Grafika, Jasa Percetakan Nomor 1 di Karawang!

Pengiriman Seluruh Indonesia 🇮🇩
desain kartu e-money, kartu e-money, custom kartu e-money, custom kartu karawang

Di era digital kartu e-money sudah menjadi kebutuhan sehari-hari setiap orang, karena praktis dan mempermudah transaksi. Selain fungsinya yang praktis, kartu e-money juga dapat menjadi media ekspresi diri melalui desain yang unik dan menarik. Nah, bagi Anda yang tertarik memiliki kartu e-money dengan desain sendiri, artikel ini akan memandu Anda. Mulai dari pengertian hingga custom desain kartu e-money yang unik dan personal.

Apa Itu Kartu E-Money?

Cipta Grafika – Sebelum masuk ke cara membuat desainnya, ada baiknya Anda memahami apa itu kartu e-money. Kartu e-money adalah alat pembayaran yang memanfaatkan teknologi NFC (Near Field Communication) atau chip untuk mempermudah pembayaran non tunai. Umumnya kartu ini digunakan untuk berbagai transaksi, mulai dari pembayaran tol, transportasi umum hingga belanja di minimarket.

Adapun contoh kartu e-money yang populer digunakan adalah Flazz dari BCA, e-Money dari Mandiri, dan TapCash dari BNI. Meskipun kartu ini dilengkapi dengan desain standar dari bank, masih banyak masyarakat yang tertarik mengganti dengan desain sendiri. Hal itu agar kartu mereka terlihat lebih menarik dan personal.

Cara Bikin Desain Kartu E-Money Sendiri

Membuat desain kartu elektronik sendiri bukanlah hal yang sulit. Karena banyak penyedia jasa yang menawarkan layanan custom desain untuk kartu Anda. Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat desain sendiri.

Tentukan Konsep Desain

Pertama, pikirkan konsep atau tema yang ingin Anda tampilkan pada kartu elektronik Anda. Apakah Anda ingin desain yang minimalis, penuh warna, atau mungkin bertema hobi atau film favorit Anda?. Konsep ini akan menjadi panduan Anda dalam membuat desain.

Gunakan Software Desain Grafis

Anda bisa menggunakan software desain grafis seperti Adobe Photoshop, Illustrator, atau CorelDRAW. Anda juga bisa menggunakan aplikasi desain yang lebih sederhana seperti Canva atau aplikasi desain online lainnya.

Baca juga: Lanyard Custom Bisa untuk Apa Aja?

Perhatikan Ukuran dan Resolusi

Pastikan Anda mendesain kartu dengan ukuran dan resolusi yang tepat. Biasanya, ukuran e-money adalah 85.60 x 53.98 mm dengan resolusi minimal 300 dpi untuk hasil cetakan yang optimal.

Tambahkan Elemen Desain

Mulailah menambahkan elemen-elemen desain seperti gambar, teks, atau logo. Anda bisa menyesuaikan tata letak dan warna sesuai dengan konsep yang sudah Anda tentukan. Jangan lupa untuk memperhatikan komposisi dan keseimbangan desain agar hasilnya lebih menarik.

Unggah Desain dan Lakukan Pemesanan

Setelah desain siap, unggah fail desain Anda ke situs penyedia layanan custom kartu e-money. Ikuti instruksi yang diberikan untuk melengkapi pemesanan, termasuk memilih jumlah kartu yang ingin dicetak. Setelah pesanan selesai, Anda tinggal menunggu kartu e-money dengan desain custom Anda dikirim ke alamat Anda.

Inspirasi Desain Kartu E-Money

Mendesain kartu e-money bisa jadi tantangan tersendiri, apalagi jika Anda menginginkan tampilan yang unik dan mencerminkan kepribadian Anda. Berikut beberapa inspirasi desain yang bisa Anda pilih.

Desain Kartu E-Money Minimalis

emoney minimalis
Credit to: Pinterest

Gunakan warna-warna netral dengan elemen desain yang sederhana. Desain minimalis sering kali terlihat elegan dan timeless.

Baca juga: Pengin Custom Payung, Kenali Dulu Jenisnya!

Foto Pribadi atau Keluarga

emoney foto custom
Credit to: Pinterest

Menggunakan foto pribadi atau keluarga bisa menjadi pilihan yang menyenangkan dan personal. Anda bisa mengenang momen spesial setiap kali menggunakan kartu e-money Anda.

Desain Ilustratif

emoney-ilustrasi
Credit to: Pinterest

Jika Anda memiliki kemampuan menggambar atau ilustrasi, manfaatkan keahlian tersebut untuk membuat desain kartu yang unik dan penuh karakter.

Tema Pop Culture

emoney-pop-up-culture
Credit to: Pinterest

Bagi penggemar film, musik, atau serial TV tertentu, menggunakan elemen-elemen dari pop culture favorit bisa menjadi pilihan menarik untuk desain kartu e-money.

Desain dengan Pesan Khusus

emoney-kata
Credit to: Pinterest

Menambahkan quote atau pesan inspiratif pada desain kartu bisa memberikan semangat setiap kali Anda melihatnya.

Baca juga: 8 Pilihan Tas Belanja Ini Bisa Kamu Custom!

Custom Kartu E-Money Karawang

Nah, itulah pembahasan dari kartu e-money, mulai dari arti hingga inspirasi custom desain yang dapat Anda pilih. Jika Anda sedang mencari kartu e-money yang unik dan berkualitas, Cipta Grafika siap membantu Anda. Dengan custom desain sendiri, Anda dapat menjadikan kartu elektronik Anda memiliki ciri khas sehingga berbeda dari yang lain.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera buat desain e-money Anda sendiri dan nikmati sensasi berbeda dalam setiap transaksi!. Anda dapat melakukan pemesanan dengan menghubungi CS kami melalui link atau klik tombol di bawah ini.

Penulis: Lidia Pratama
Editor: Raden Fathria

Tagged

Leave a Reply

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Description
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
Click outside to hide the comparison bar
Compare
Register

Lost Password

Lost your password? Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close
Close
Shopping cart
Close
Wishlist