fbpx

Saat teman terdekat baru melahirkan, biasanya kita ingin cepat-cepat menengok si bayi. Selain untuk ikut merayakan kelahirannya, menengok teman yang baru melahirkan juga menjadi ajang berkumpul dengan kawan lama. Pada saat ini juga, Anda mungkin membutuhkan ide kado untuk newborn yang terbaik. 

Untuk bayi yang baru lahir, terkadang memilih kado yang tepat sedikit menyulitkan. Nah, solusinya Anda tidak harus memberikan hadiah khusus untuk si bayi kok. Untuk kedua orang tuanya juga bisa Anda coba lho! Teman Anda pasti senang menerima hadiah yang Anda berikan. 

Baca juga: Buat Resepsi Berkesan dengan 8 Souvenir untuk Nikahan Berikut

9 Ide Kado untuk Newborn ini Menggemaskan dan Bermanfaat

1. Baby Biodata

Saat bayi baru lahir, biasanya orang tua akan menuliskan hal-hal yang berkaitan dengan sang bayi pada selembar kertas. Namun, cara yang satu ini adalah cara lama. Baby biodata yang mencantumkan informasi mengenai sang bayi akan membantu orang tua untuk mengingatnya. 

Baby biodata dapat Anda personalisasi dengan ukuran, warna, serta desain tertentu. Karena bentuknya yang menggemaskan, baby biodata  juga dapat menjadi dekorasi untuk dinding kamar lho! Lucu dan fungsional.  

2. Body Care Bayi 

Jika Anda ingin memberikan hadiah yang bisa digunakan setiap hari untuk sang bayi, mungkin Anda perlu mencoba memberikan body care sebagai hadiah. Mulai dari berbagai perlengkapan mandi sampai losion khusus kulit bayi. Saat akan membeli, pastikan untuk memilih body care yang kandungannya aman untuk bayi ya! 

3. Stroller 

Stroller akan sangat bermanfaat bagi orang tua dan bayi karena dapat digunakan saat akan membawa bayi keluar rumah. Umumnya, stroller ini akan terpakai sampai sang bayi berusia 3 tahun. Oleh karena itu, memilih stroller untuk hadiah newborn akan sangat tepat. Ada berbagai tipe stroller yang bisa Anda pilih, tinggal memilih ukuran, harga, serta fungsi yang dibutuhkan. 

4. Baju Bayi

Baju bayi adalah pilihan yang paling memungkinkan berikutnya. Baju akan sangat berguna untuk bayi karena dapat menghangatkan tubuh bayi. Yang harus menjadi catatan, kulit bayi yang sensitif membutuhkan baju yang lembut dan bisa menyerap keringat dengan baik. Anda bisa memilih baju yang berbahan dasar seperti katun asli yang lembut dan tidak akan melukai kulit bayi. 

5. Kain Gendongan atau baby carrier

Selanjutnya, ada kain gendongan atau baby carrier. Saat baru lahir, bayi akan sering digendong, terutama untuk membantu bayi tertidur lebih nyenyak dan saat rewel. Nah, pada saat ini, kain gendongan akan sangat membantu para ayah dan ibu. 

Sama halnya dengan baju, kain gendongan untuk bayi juga harus menggunakan bahan yang lembut. Selain baik untuk kulit bayi, kain yang lembut juga akan nyaman dipakai sang ibu atau ayah ketika harus menggendong dalam waktu yang cukup lama. 

6. Diaper Bag 

Ketika bepergian, diaper bag akan sangat penting. Hal ini karena tas ini berfungsi membawa peralatan, baju, serta perlengkapan bayi lainnya.

Saat ini, tersedia berbagai pilihan diaper bag yang bisa Anda pilih termasuk yang dilengkapi dengan cooler. Cooler dilapisi dengan bahan dasar yang dapat menjaga suhu di luar baik itu dingin atau panas. Kompartemen dengan cooler ini bisa menyimpan MPASI atau ASI sehingga lebih praktis saat bayi sedang di luar ruangan. 

7. Selimut 

ide kado untuk newborn adalah selimut

Kulit bayi yang masih tipis akan sensitif saat terkena udara, nah selimut dapat melindungi bayi, baik itu di dalam maupun di luar ruangan. Sekarang sudah tersedia selimut yang juga berfungsi sebagai handuk sehingga membuat hadiah ini akan sangat bermanfaat. Selain itu, selimut dapat digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama lho!

8. Mainan Bayi

mainan anak adalah ide kado untuk newborn yang mudah

Bayi yang baru lahir perlu melihat benda-benda dengan warna yang cerah untuk melatih motorik. Anda bisa mencoba memberi mainan bayi, baik itu yang digantung atau mainan tangan. Pastikan ukuran dan bahannya aman juga ya, karena bayi rentan memasukan barang ke dalam mulut.

9. Breast Pump

Ingin memberikan hadiah untuk sang ibu? Anda dapat memberikan barang-barang yang berguna untuk masa-masa awal menyusui seperti breast pump. Sang penerima pasti akan sangat berterimakasih pada hadiah yang Anda berikan. 

9 ide hadiah di atas bisa Anda coba saat menjenguk bayi newborn. Jika Anda berencana untuk memberikan hadiah anti mainstream seperti baby biodata, segera hubungi Cipta Grafika untuk membuat baby bio custom yang menggemaskan.