fbpx

Resepsi yang mampu membuat tamu undangan merasa terkesan adalah keinginan banyak orang. Mulai dari desain undangan yang unik, dekorasi tempat yang megah, dan souvenir untuk nikahan yang mewah menjadi salah satu cara untuk membuat pelaksanaan resepsi berkesan. Tak heran, agen souvenir pernikahan dapat menerima orderan yang membludak di bulan yang padat akan acara pernikahan, seperti bulan Syawal saat ini. 

Namun, souvenir bukan hanya untuk membuat tamu terkesan saja, Anda juga patut mempertimbangkan manfaat dan kegunaannya dengan cermat. Dengan begitu, meskipun sudah lama berlalu, benda pemberian Anda akan selalu diingat dan meninggalkan kesan baik. Temukan inspirasi 8 souvenir nikahan yang bisa Anda tiru di artikel berikut, yuk!

Baca juga: Ingin Merayakan Tradisi Bridal Shower? Siapkan 7 Hal Ini!

Souvenir untuk Nikahan 

Souvenir biasa digunakan sebagai perantara ucapan terimakasih. Pada saat pernikahan, souvenir juga sering digunakan sebagai benda yang dapat mengingatkan tamu undangan dengan tokoh utama dalam pernikahan. Karena tak ada aturan yang khusus, apapun yang Anda sukai bisa menjadi ide untuk membuat souvenir. Nah, agar membantu Anda memilih souvenir untuk nikahan yang berguna, punya kesan, dan tetap pas di kantong, pilih satu dari 8 ini saja!

Totebag – Souvenir untuk Nikahan yang Simple dan Bermanfaat

tote bag souvenir untuk nikahan yang simple

Totebag adalah pilihan pertama yang paling sering dijadikan souvenir. Selain karena kegunaannya yang jelas, totebag dapat dibuat dengan berbagai bahan. Anda dapat menyesuaikan bahan dengan budget yang dimiliki dan menentukan desain sendiri. 

Bibit Tanaman – Pilihan Tepat untuk Memulai Berkebun!

 souvenir pernikahan dari bibit tanaman

Sumber: Pinterest

Mungkin pilihan yang satu ini terdengar kurang praktis bagi sebagian orang, namun siapa sangka bibit tanaman dapat menjadi souvenir yang mulai digemari. Jangan khawatir Anda akan kesulitan menakar bibitnya. Saat ini sudah banyak agen penyedia bibit tanaman yang berkualitas dengan takaran yang sesuai. Jangan lupa untuk membuat paper bag custom sebagai wadahnya ya!  

Tanaman Mini – Untuk Anda Si Penyuka Tanaman

succulent bisa menjadi souvenir pernikahan

Berhubung beberapa waktu belakangan tanaman hias sedang naik daun, kenapa tak coba dijadikan souvenir saja? Tak perlu yang besar dan sulit ditemukan, pilihlah tanaman yang low maintenance (mudah dirawat). Memilih tnaman kecil yang mudah digenggam adalah keputusan terbaik karena tamu undangan bisa membawanya dengan mudah. 

Tumbler – First Step to Eco Friendly

Tumbler adalah souvenir pernikahan yang eco friendly

Nah, kalau souvenir yang satu ini bisa membantu kita menjaga lingkungan. Hal ini karena tumbler dapat dibawa kapan pun dan ke mana pun saat bepergian untuk menggantikan botol plastik sekali pakai. Souvenir nikahan Anda akan jadi lebih berkesan dengan tumbler. 

Gantungan Kunci Kayu – Unik dan Bisa Dipersonalisasi

souvenir gantungan kunci kayu

Gantungan kunci mungkin terdengar sudah biasa. Namun, asalkan Anda dapat menentukan desain dan tampilannya dengan berbeda, gantungan kunci bisa menjadi berkesan kok. Pilihlah bahan seperti kayu dengan tampilan warnanya yang alami lalu beri kutipan dan ucapan terima kasih setulus mungkin yang sesuai karakter Anda. 

Ramuan Potpourri – Buat dengan Wewangian Favorit Anda!

Sumber: Merriam Webster

Kalau Anda masih asing dengan namanya, tak masalah, potpourri memang masih baru bagi sebagian orang. Potpourri adalah istilah yang berasal dari bahasa Prancis yang mengacu pada campuran beragam bunga, herbal, dan buah yang dikeringkan. Potpourri sederhananya adalah pewangi ruangan alami. Nah, Anda dapat membuatnya sendiri di rumah dengan wangi kesukaan Anda seperti citrusy atau floral. Agar lebih unik dan berkesan, jangan lupa buat pouch serut kecil agar tamu Anda mudah menggunakannya.

Travel Pouch – Cocok untuk Para Travel Addict

Jika Anda ingin souvenir yang dapat dibawa saat bepergian selain tumbler, tentu berbagai dompet kecil seperti card holder dan travel pouch menjadi tepat. Selain praktis, kegunaannya juga tak usah diragukan lagi. 

Wish Jar – Unik dan Bisa jadi Pajangan yang Estetik

wish jar sebagai souvenir pernikahan yang estetis

Sumber: Weheartit

Pernah melihat botol atau stoples yang berisi pasir laut dan kerang, lalu ada gulungan-gulungan kertas kecil? Itulah wish jar! Anda bisa menuliskan impian dan harapan Anda di gulungan kertas tersebut dan meletakannya kembali di stoples. Bisa jadi pajangan di kamar, aesthetic!