fbpx

Saat ini, neon box menjadi salah satu media promosi yang paling banyak digunakan oleh berbagai perusahaan. Beberapa dari Anda mungkin belum terlalu mengenal serba serbi neon box, apa perbedaannya dengan billboard, dan mengapa neon box cukup banyak digunakan. Pada artikel kali ini, Cipta Grafika akan mengulas seputar neon box yang Anda harus tahu.

Pengertian Neon Box

serba serbi neon box acrylic

Neon box adalah media iklan yang hampir serupa dengan billboard. Bentuknya bisa beragam seperti kotak atau bulat dengan bagian depan berisi gambar dan tulisan, namun bagian dalamnya diisi dengan lampu neon sehingga neon box akan menyala di kegelapan. 

Bagian sisinya memiliki ketebalan yang disesuaikan agar lampu neon di bagian dalam dapat menerangi ke bagian mana saja. Kedua bagian sisinya pun bisa Anda gunakan sebagai tempat untuk meletakkan tulisan. Biasa diletakkan di tembok atau dengan papan yang akan memudahkan orang yang berlalu-lalang melihat neon box Anda.

Baca juga: Lejitkan Promosi Produk dengan Papan Reklame (Billboard)

Neon Box Akrilik

Sumber: Forbes

Neon box akrilik adalah neon box yang bahan utama untuk membuatnya berupa plastik dan kaca. Permukaan neon box memiliki bentuk yang hampir serupa dengan mika bening atau putih dengan ketebalan beragam.

Desain gambar serta tulisan dapat dicetak dengan dua cara; sticker cutting dan printing. Plastik yang digunakan pada neon box akrilik dikenal dengan sifatnya yang cukup lentur dan tidak mudah pecah, sehingga neon box ini cukup kuat dan tahan lama. 

Keuntungan Menggunakan Neon Box 

Harga Pembuatan Neon Box Terjangkau

Untuk Anda yang baru memulai bisnis, menggunakan papan nama yang akan memberitahu banyak orang tentang bisnis Anda adalah suatu keharusan. Kabar baik untuk bisnis Anda yang sedang berkembang, buat neon box custom saja! 

Ukurannya pas untuk diletakkan di sisi jalan atau di dekat pusat bisnis Anda, tidak memakan tempat namun masih dapat terlihat dengan jelas. Dengan besar kotak yang pas, tentu budget yang Anda keluarkan tidak begitu banyak sehingga Anda bisa mengalokasikan untuk kebutuhan lain bagi bisnis. Hemat! 

Visibilitas Kapan Saja

Ada beberapa media promosi yang hanya akan terlihat dengan jelas saat siang hari, namun tidak dengan neon box. Neon box tetap terlihat meskipun saat gelap, karena bantuan dari lampu neon di dalam kotak yang memantulkan cahaya lampu. Karenanya, tidak jarang beberapa orang meletakan neon box di sudut yang gelap agar tulisannya semakin jelas terlihat.

Desain Neon Box Dapat Dibuat Custom

Bagi orang-orang yang berlalu-lalang melewati banyak neon box di jalanan, visual neon box yang didesain dengan menarik dan sesuai sangat berpengaruh. Neon Box harus menggambarkan merek Anda dengan tepat. Salah satu keuntungan menggunakan neon box adalah Anda bisa custom tulisan serta desain yang diinginkan agar sesuai dengan pesan yang ingin disampaikan pada khalayak.

Mudah Dibersihkan

Karena umumnya terbuat dari plastik dan kaca, saat neon box Anda dirasa terlalu berdebu, cara membersihkannya cukup mudah. Anda hanya tinggal menggunakan lap atau kain pembersih lain dengan bantuan sedikit air, dan neon box Anda akan kinclong kembali!