fbpx

Kunci adalah salah satu benda yang paling sering hilang atau lupa disimpan karena mudah terselip. Padahal, hampir setiap hari pula kunci kita gunakan. Belum lagi jika rumah Anda punya banyak pintu dengan kunci yang harus dipisahkan. Untuk itu, kunci Anda membutuhkan penanda seperti gantungan. Di internet ada banyak inspirasi gantungan kunci kekinian yang bisa Anda pilih. 

Walaupun ada berbagai pilihan untuk mendapatkan gantungan kunci gratis dari acara, Anda bisa mencoba membuatnya sendiri juga lho di rumah. Mulai dari yang sangat mudah dan murah, sampai yang sedikit rumit dan fancy. Gantungan kunci berikut bisa menjadi inspirasi Anda untuk menjadi hiasan sekaligus sebagai gantungan yang fungsional untuk kunci agar mudah ditemukan. 

Baca juga: Ini 5 Alasan Mengapa Membuat Gantungan Kunci Custom Itu Penting 

Inspirasi Gantungan Kunci Kekinian

Gantungan Kunci Resin

 

Saat ini, gantungan kunci resin mudah sekali ditemukan. Resin sendiri adalah senyawa kimia alami yang berupa cairan bening. Benda-benda kecil yang tersiram resin bisa ikut mengeras dan terperangkap sesuai bentuk cetakan.

Biasanya, bunga-bunga, tanaman berukuran mungil, dan pernak pernik lucu seperti glitter digunakan sebagai objek yang akan disiram resin. Hasilnya jadi unik dan estetik! Anda bisa mencobanya di rumah juga lho! 

Gantungan Kunci Akrilik

 

Untuk Anda yang seorang fans berat kpopers, Anda bisa mencetak foto atau tulisan yang berkaitan dengan idola Anda di gantungan kunci ini. Gantungan kunci akrilik terbuat dari plastik bening mirip seperti kaca dan ringan. Salah satu kelebihan dari akrilik adalah bahannya tidak mudah berubah warna dan cukup awet. 

Gantungan Kunci Kayu 

ini inspirasi gantungan kunci kekinian

Hipwee.com

 

Biasanya, di tempat wisata yang kita kunjungi, gantungan kunci jenis ini cukup mudah ditemukan di tempat merchandise. Kalau Anda punya keahlian memotong kayu, cobalah untuk membuat gantungan kunci DIY. Anda bisa memotong kayu dengan bentuk yang diinginkan. 

Opsi lainnya bisa dengan menambahkan resin dan tumbuhan seperti bunga kecil lalu letakkan di atas potongan kayu yang sudah Anda potong. Gantungan kunci Anda jadi berbeda sendiri & tidak mudah tertukar. 

Gantungan Kunci Simpul Tali 

 

Gantungan yang satu ini mungkin paling mudah untuk dibuat sendiri. Anda hanya membutuhkan berbagai jenis tali yang kemudian dibuat simpul. Ada berbagai simpul mudah yang bisa dianyam oleh pemula di internet. Selipkan simpul pada lubang gantungan, lalu ikat dengan kuat agar tak mudah lepas. 

Gantungan Kunci Makrame

 

Makrame menjadi salah satu pajangan dinding yang marak akhir-akhir ini. Warna putih netral dan bentuknya yang punya kesan rustic memang sangat cocok untuk menjadi hiasan, tak terkecuali sebagai gantungan kunci.

Anda bisa belajar membuat simpul makrame yang mudah atau membeli yang sudah jadi dalam ukuran kecil. Setelah itu, makrame dapat dikaitkan di gantungan kunci. 

Gantungan Kunci Bulat 

 

Hampir segala jenis gambar bisa dicetak menjadi gantungan kunci bulat. Saat akan mencetak, Anda harus memastikan ukurannya sesuai dengan bagian lingkaran agar tak ada gambar yang terpotong. 

Gantungan Kunci Kain Flanel

 

Kain flanel merupakan jenis kain yang bisa Anda kreasikan untuk berbagai hal. Anda bisa membuat boneka, kantung kecil, dan hiasan untuk di gantungan kunci. Buat karakter yang Anda sukai, lalu isi dengan dakron dan jahit yang rapih. Setelah itu, kaitkan pada gantungan kunci Anda. 

Ingin membuat gantungan kunci custom untuk Anda sendiri atau kelompok? Buat di Cipta Grafika dengan desain yang paling Anda sukai.