fbpx

Dapur adalah tempat di mana hidangan untuk seisi rumah dibuat. Biasanya, beberapa dari  kita senang menghabiskan waktu di dapur dengan memasak makanan yang kita sukai. Tak heran, dapur sering dibuat dan didekorasi dengan tema tertentu. Untuk menerapkan tema yang disukai, Anda dapat menggunakan motif wallpaper dinding dapur yang sesuai. 

Anda tidak perlu khawatir dengan gambar wallpaper yang terkena percikan minyak dan bahan lain karena beberapa bahan sticker memiliki tekstur yang mudah dibersihkan. Anda dapat memilih motif yang diinginkan dari 6 pilihan motif wallpaper yang kami rangkum.

Pilihan Motif Wallpaper Dinding Dapur

Wallpaper dinding dapur dapat Anda jadikan pilihan untuk mendekorasi dapur dengan mudah dan murah. Beberapa wallpaper yang tahan panas, air, dan minyak bahkan dapat menjadi alternatif untuk keramik dinding yang biasa digunakan sebagai pelindung. Kondisi dapur yang sangat rentan jamur dan kotor menjadi lebih terlindungi dengan adanya wallpaper. Berikut ini 6 motif pilihan untuk Anda coba:

1. Motif Floral

Sumber: Decoist

Jika Anda suka dengan suasana yang feminin dan menyegarkan, wallpaper motif bunga adalah pilihan yang pas. Agar tidak membuat dapur terlihat padat dan ramai, pilihlah motif bunga yang jarang dan berukuran kecil.

Motif bunga kecil akan membuat kesan dapur yang lebih luas. Sesuaikan juga dengan tema dan warna peralatan dapur yang mendominasi agar tidak membuat dapur Anda tampak berantakan.

2. Motif Buah-buahan

Motif segar bukan cuma dari bunga saja, buah-buahan pun punya kesan yang sama lho! Dengan memilih warna cat dapur yang sesuai, dapur Anda akan terlihat lebih ceria. Jangan salah, meskipun terlihat sepele, menghadirkan suasana yang ceria di dapur Anda dapat mempengaruhi mood saat memasak. Dan motif buah ampuh menyulap dapur Anda yang monoton jadi ceria!

3. Motif Geometris 

Bentuk geometris seringkali dikaitkan dengan citra ruangan yang modern dan futuristik. Namun, sebenarnya motif ini bisa diterapkan di rumah dengan tema apapun lho! Karena tidak terbatas pada tema dan ruangan tertentu, Anda bisa mencoba untuk memasangnya di dapur agar terkesan berbeda. Pilihan warna netral dan earth tone dapat Anda coba padukan dengan motif ini. 

4. Motif Batu Marmer

Batu marmer saat ini menjadi motif yang cukup banyak dipilih untuk mendekor berbagai ruangan rumah. Bahkan Anda pun dapat menghias lemari dan meja dengan sticker motif marmer. Mencobanya untuk dekorasi dapur dapat membuat dapur Anda terkesan bersih dan elegan. Karena warna dasarnya adalah putih dan silver, perabotan dapur dengan warna netral menjadi pas untuk mengisi dapur Anda.

5. Motif Batu Bata

 motif wallpaper dinding dapur yang berkesan alami dari batu bata

Suasana alami dan rustic dapat Anda hadirkan di dapur dengan beberapa dekorasi tertentu, misalnya saja dengan menambahkan perabotan yang berbahan dasar kayu serta penggunaan wallpaper motif batu bata. Saat ini sudah banyak wallpaper yang menggunakan tekstur mirip dengan benda aslinya, dan wallpaper batu bata ini terlihat sangat realistis sehingga sentuhan alam di dapur Anda sangat terasa.

6. Motif Kayu

Motif kayu yang kecoklatan sangat cocok untuk dapur apa saja, baik dapur bersih maupun dapur kotor. Pasalnya, motif ini akan memberikan kesan alami dan hangat di dalam rumah Anda. Salah satu keutamaannya adalah warna kayu yang netral akan cocok dengan berbagai warna cat sehingga Anda tidak perlu merombak dapur jika ingin mendapat suasana baru.