Tips Membuat Kartu Undangan

posted in: Kartu Undangan | 0

Apa ? Anda akan menikah? Wah! Selamat, ya!
Semoga pernikahan anda menjadi pembuka rejeki dan kesempatan yang lebih baik lagi di masa depan. Karena di tiap keyakinan pun meyakini kalau salah satu cara membuka pintu rejeki adalah dengan menikah. ^_^

Oh iya, bagaimana kartu undangannya? Sudah ada bayangan mau bikin kartu undangan seperti apa untuk mengabarkan hari bahagia anda dan pasangan? Belum ? Tenang, coba baca beberapa tips berikut ini agar kesempatan berkumpul bersama orang - orang yang anda sayangi dan hormati men jadi lebih bermakna.

trend1

Selain berisi tentang siapa yang akan menikah, kapan dan dimana diadakannya moment bersejarah anda, ada beberapa hal yang bisa anda pertimbangkan dalam membuat kartu undangan hari bahagia anda.

1. Kumpulkan undangan yang pernah anda lihat atau terima. Kalau belum ada koleksi pribadi, tenang, anda bisa googling di mesin pencari internet anda. Atau kalau anda ke Cipta Grafika, Percetakan Lengkap Berkualitas Karawang, anda akan menemukan lebih dari 1000 sampel undangan loh! Lihat dan seleksi, yang paling pas dengan hati anda bisa langsung tanyakan pada kami di Cipta Grafika. Atau foto untuk ditunjukan pada pihak keluarga.

 

2. Kompromikan dengan pasangan dan keluarga, misal anda menyukai desain a, pasangan menyukai warna b, dan keluarga menginginkan desain c, anda bisa bicarakan pada Percetakan Cipta Grafika untuk mencari solusi untuk jalan keluarnya. Umumnya, proses pembuatan kartu undangan dilakukan dua bulan sebelum hari H, mengingat prosesnya mungkin memakan waktu 1 - 30 hari tergantung jenis dan type undangan yang di pilih. Semakin rumit jenis undangan yang anda buat, tentu akan memakan lebih banyak waktu pembuatan. Lalu waktu penyebaran undangan kepada pihak penerima, pastikan anda memiliki cukup waktu agar undangan sampai sebelum hari H anda melakukan prosesi penting dalam hidup anda.

3. Ada kalanya, undangan mempelai dicetak terpisah dengan undangan milik orang tua. Hal ini umum kok dilakukan. Tentu anda bisa membedakannya juga. Mencetak dua macam undangan, satu untuk mempelai, satu untuk orang tua. Hanya saja ini akan berdampak pada penambahan budget, hehehe. tenang, Cipta Grafika bisa kok memberikan paket yang meringankan untuk jalan keluarnya.

4. Pastikan nama panggilan juga tercantum, agar sang penerima undangan dengan mudah mengenali nama nama yang tercantum dalam undangan. Saat ini, sangan umum kok mencantumkan nomor telepon khusus untuk bisa dihubungi oleh penerima undangan untuk memastikan keberlangsungan acara tersebut. Agar si penerima juga dapat memastikan undangan tersebut tidak salah alamatt.

5. Huruf dalam undangan juga memegang peran yang cukup penting, pastikan memilih jenis huruf yang mudah di baca, sehingga mempermudah penerima mengerti tentang isi dari undangan tersebut. Jadi tidak sekedar indah, namun pastikan semua dapat terbaca dengan jelas.

6. Pencantuman peta dapat dilakukan untuk mempermudah tamu undangan menemukan lokasi pernikahan. Untuk pernikahan di gedung, umumnya lebih mudah ditemukan berdasar petunjuk jalan umum. Namun, untuk lokasi denah rumah, atau lokasi lainnya yang kurang umum, maka tetap bisa dibuatkan peta berdasarkan petunjuk jalan terbaru yang mudah ditemui. Anda dan pasangan bisa membuat peta dengan acuan sendiri yang mudah dikenali, gambar saja dulu secara manual, nanti setter Cipta Grafika akan membuatnya menjadi grafis peta khusus untuk petunjuk lokasi pernikahan anda. Memastikan tamu yang Anda undang, mudah menemukan lokasi anda menikah.

peta-lokasi

7. Untuk menghemat biaya, tak ada salahnya tanyakan pada Percetakan Cipta Grafika tentang promo yang sedang berlangsung. Ya, Percetakan Cipta Grafika biasa melakukan promo bulanan untuk item tertentu, disertai potongan harga atau bonus menarik dari promo yang sedang berlangsung. Misal seperti bulan Januari ini, ada loh promo undangan SAREBU. Anda bisa membuat undangan keren hanya dengan seribu rupiah saja. Atau kadang, selain harga khusus, ada juga promo diskon sampai 50% dari harga normal atau mendapat bonus suvenir sejumlah kartu undangan yang akan Anda buat, hal itu cukup lumayan menekan budget loh. Butuh info promo terbaru di Cipta Grafika ? Like aja FB kami di Undangan Karawang atau telepon langsung ke 0267 410215 atau add pin bb Cipta Grafika di 74E60306

undangan-sarebu

8. Jika Anda tidak punya banyak waktu, pilih vendor kartu yang lokasi kantornya tidak jauh dari dmisili Anda. Hal ini akan mempermudah Anda saat ada revisi pada desain kartu. Atau ke Cipta Grafika dan lakukan revisi secara online ! Bahkan anda bisa menghemat waktu anda saat pengambilan karena saat ini, Cipta Grafika siap mengirim melalui layanan ekspedisi ke SELURUH INDONESIA ! Ya, yang paling gampang memang memilih kartu undangan yang sudah pernah dibuat di Percetakan Cipta Grafika, dalam bentuk undangan blangko misalnya. Jadi anda ngga perlu repot lagi soal desain dan pemilihan pernak pernik lainnya pada undangan. Anda tingga mengganti nama, alamat, tanggal, dan waktu pernikahan dan sebagainya. Jangan khawatir terhadap terbatasnya pilihan, Percetakan Cipta Grafika sudah bergerak di bidang percetakan sejak tahun 1994, jadi koleksi undangannya ada ribuan!

9. Oh iya, pastikan desain sudah fix sebelum dicetak. Lakukan proses aproval atau ACC. Periksa kembali desain kartu undangan, apakah semuanya sudah benar penulisan hurufnya. Hal-hal yang harus dicek seperti nama mempelai dan gelar, nama orang tua dan gelar, waktu dan tanggal hari pernikahan, alamat gedung atau rumah dan tempat akad nikah, alamat rumah keluarga, dan gambar peta.

10. Ingat - ingat, kalau anda akan menikah, dan memerlukan kartu undangan cek ke Percetakan Cipta Grafika, kunjungi website kami di www.ciptagrafika.com atau like aja FB kami di Undangan Karawang atau telepon langsung ke 0267 410215 atau add pin bb Cipta Grafika di 74E60306

Ingat - ingat ! Ting !

Leave a Reply

four × one =