Stiker merupakan jenis produk cetak yang sering dipesan. Baik oleh konsumen perorangan, niaga, maupun industri. Mulai dari stiker nama untuk menandai barang hak milik agar tak mudah tertukar, label stiker garansi, label kemasan, bahkan untuk beragam kegiatan politik seperti pemilihan kepala daerah dan lainnya. Seringnya, stiker ini dipesan khusus untuk promosi, sehingga mudah ditempel dimana mana oleh pengada event tersebut.

Bentuknya pun beragam, ada yang hanya kotak saja, ada yang bulat atau bentuk lainnya yang menggunakan fasilitas cutting sticker maupun sistem potong pisau khusus.

Ada beragam jenis bahan baku stiker.
Misalnya :
1. Stiker HVS
Ini seperti kertas hvs biasa namun ada lapisan lem di salah satu sisi nya. Umumnya digunakan untuk keperluan singkat atau keperluan khusus sekali pakai karena sifatnya yang tak tahan air dan mudah robek.

2. Stiker Chromo / kromo
Seperti stiker HVS, namun permukaannya licin seperti kertas kalender. Umumnya digunakan sebagai label kemasan minuman botol, promosi event, dan favorit untuk para peserta pilkada karena harganya memang relatif murah, namun seperti halnya stiker hvs, tidak tahan air dan mudah robek.

3.Stiker Vynil
Kalau anda memiliki motor, umumnya, stripping sticker pada motor terbuat dari stiker ini. Ya, karena terbuat dari plastik tahan air, jenis ini lebih tahan lama melekat pada benda yang ditempeli. Ada jenis transparant dan berwarna. Dengan mesin cetak khusus yang dimiliki Percetakan Cipta Grafika, stiker vynil merupakan pilihan tepat untuk mencetak stiker tahan lama.

Sticker promosi baik terbuat dari media printing, offset, sablon maupun cutting, merupakan sarana yang ampuh bagi anda pemilik usaha untuk mempromosikan usaha anda. Selain dari tiga jenis bahan baku stiker di atas, berikut ini klasifikasi dan sample stiker yang Cipta Grafika sediakan: