Buletin adalah publikasi (oleh organisasi) yang yang mengangkat perkembangan suatu topik atau aspek tertentu dan diterbitkan secara teratur (berkala) dalam waktu yang relatif singkat (harian hingga bulanan). Buletin merupakan media internal bagi kalangan pembaca tertentu, yang berkaitan dengan bidang tertentu saja. Tulisan dalam buletin umumnya singkat dan padat dimana digunakan bahasa yang formal dan banyak istilah teknis berkaitan dengan bidang tersebut. Misalkan saja pada buletin atau media internal perusahaan dimana perusahaan bisa mengingatkan kembali visi, mis, dan filosofi serta tujuan targer pencapaian perusahaan yang akan dicapai.
Disain, gambar ataupun foto dan ilustrasi dalam buletin memiliki benang merah/tema. Umumnya, ukuran penerbitan buletin adalah A4 (210 x 297 mm) atau eksekutif (7¼ x 10½ inci). Penerbitan berkala sebuah buletin jangka waktu sedang (1-2 bulan), namun pada organisasi tertentu seperti DKM (Dewan Kesejahteraan Masjid) umumnya menerbitkan buletin tiap hari jumat yang disebarkan saat shalat jumat. Buletin bisa tampil sebagai selebaran singkat maupun seperti majalah dalam halaman yang lebih kompak.

 Kebutuhan Form dalam sebuah sistem yang bervariasi dalam hal rangkapan, tergantung dari sistem yang berjalan. Aliran data memungkinkan anda butuh Form yang lebih dari satu rangkap.

NCRHVS
FungsiWarnaUkuranWarna
Top     Folio     
Middle     A3     
Bottom     A4     

 

Variasi ukuran bisa anda tentukan sendiri sesuai dengan kebutuhan anda. Tapi kami juga memakai standar ukuran kertas yang biasa di gunakan oleh perusahaan.

  • Folio
  • A3
  • A4
  • A5
  • A6
  • dlltp5tpyeu

Jenis-jenis Form Administrassi

- Nota- Delivery Order- Kop Amplop
- Invoice- Purchase Order- Surat Perintah Kerja
- Surat Jalan- Form Stock- Bukti serah terima barang
- Faktur Pajak- Kwitansi- Form Lembur
- Tanda Terima- Kop Surat- Transfer slip
- Work Order- Form Cuti- dll.