Form NCR : Mempercepat pekerjaan administrasi dan arsip anda.

posted in: Uncategorized | 0

form-flySalah satu jenis keajaiban yang saya temukan di dunia percetakan adalah Kertas NCR atau Non Carbon Required Paper. Merupakan kertas tembus tanpa menggunakan karbon tambahan. Kertas ini memiliki lapisan sebanyak 2 macam, yaitu, lapisan Color Transfer dan lapisan Color Receiver. Lapisan ini memiliki microcapsule carbon, sehingga bila  dua lapisan tersebut saling bersentuhan, karena kita menulis di atasnya, microcapsule tersebut akan pecah dan mengaktifkan color transfer sehingga bereaksi dengan color receiver, dan membentuk warna yang kontras pada sisi lembaran Color Receiver di bawahnya.

Singkat kata, lembaran berikutnya otomatis akan tercetak bersamaan dengan kita menulis di lembar pertamanya. Sekali menulis, 2-5 lembar di bawahnya otomatis akan tertulis hal yang sama. Praktis!


Hal ini tentu akan mempercepat proses penduplikasian data secara otentik sehingga akan mudah di distribusikan kepada bagian lain dan diarsipkan dengan akurat. Untuk mempermudah pekerjaan arsip dan administrasi anda, Percetakan Cipta Grafika, One Stop Printing Center menyarankan solusi menggunakan kertas NCR untuk form administrasi anda.

Leave a Reply

four + sixteen =